Dark/Light Mode

Siapa Bilang Mega-Jokowi Retak? Hari Ini, Asyik Ngobrol Bareng Tuh...

Selasa, 7 Juni 2022 15:12 WIB
Presiden Jokowi ngobrol bareng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Selasa (7/6). (Foto: Instagram @pramonoanungw)
Presiden Jokowi ngobrol bareng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Selasa (7/6). (Foto: Instagram @pramonoanungw)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Istana maupun sejumlah kader PDIP berkal-kali menyatakan hubungan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum mereka, Megawati Soekarnoputri baik-baik saja, namun, gosip keretakan hubungan keduanya tetap merebak.

Apalagi isu ini dibumbui dengan persaingan Pilpres antara sesama kader banteng, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Baca juga : Negeri Kanguru Bakal Investasi Rp 2 Triliun

Nampaknya, Jokowi dan Mega mengikuti saran sejumlah pengamat. Juga saran dari Rakyat Merdeka yang terbit Selasa (7/6), supaya Jokowi-Mega rajin ngopi-ngopi. Undang wartawan sebagai saksinya.

Hari ini, usai pelantikan Kepala, Wakil Kepala dan Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Negara, Jokowi mengundang Mega duduk bareng. Jokowi secara khusus ngobrol berdua dengan Mega yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Baca juga : Kalau Jokowi Netral, Banteng Rugi Banyak

Suasana hangat keduanya diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung lewat akun Instagram-nya @pramonoanungw. "Sore ini di Istana Negara, Presiden Jokowi setelah melantik Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dalam suasana hangat yang penuh keakraban," tulis Pramono, Selasa (7/6).

Pramono mengunggah satu video singkat dan satu foto yang memperlihatkan keduanya tengah ngobrol santai. Jokowi memakai setelan resmi, jas gelap, peci dengan dasi merah. Sementara Mega memakai kebaya dengan selendang cokelat muda.

Baca juga : Berat, Kalau Ganjar Pranowo Nekat Nyapres Nih

Dari foto dan video singkat itu, tak jelas apa yang keduanya obrolin. Hanya saja, Jokowi agak memajukan posisinya mendekat ke Mega saat berbicara. Khas sopan santun orang Jawa yang tengah berbicara dengan orang tua. Mega pun mendengarnya dengan antusias.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.