Dark/Light Mode

Covid Masih Ada, PPKM Lanjut Level 1

Kamis, 9 Juni 2022 07:05 WIB
Aktivitas warga di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Pemerintah kembali memperpanjang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (Foto : TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM).
Aktivitas warga di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Pemerintah kembali memperpanjang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (Foto : TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia selama satu bulan. Mulai 7 Juni hingga 4 Juli 2022. Perpanjangan PPKM ini berlaku untuk Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

Perupadata mengunggah meme peta Indonesia, bahwa PPKM dilanjutkan satu bulan lagi. Hampir semua daerah berstatus Level 1. Dari kabupaten/kota, 513 sudah masuk level 1. Cuma Teluk Bintuni di level 2.

<a href=PPKM Level 1" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/PPKM%20Level%201.jpg" style="max-width:100%;" />

Disebutkan beberapa aturan dalam PPKM Level 1. Yaitu, perkantoran 100 persen Work From Office (WFO), tempat ibadah boleh diisi 100 persen, makan di tempat 100 persen hingga pukul 22.00, sekolah 100 persen tatap muka.

Baca juga : Rupiah Masih Tak Bertenaga Lawan Dolar

Kemudian, Gym, rekreasi dan wisata kapasitas 100 persen, kegiatan sosial dan resepsi kapasitas 100 persen, supermar­ket, pasar dan angkutan umum kapasitas 100 persen, bioskop kapasitas 100 persen dan mall kapasitas 100 persen hingga pukul 22.00 WIB.

“Secara aturan, sudah banyak aktivitas yang boleh 100 persen kapasitas seperti sebelum pandemi. Apakah kita menuju akhir PPKM?” tanya Perupadata da­lam caption-nya.

Netizen bersyukur kasus Covid-19 sudah landai. Akun @Iwan_damiri mengucap syukur kasus Covid-19 sudah melan­dai. Tiba saatnya Covid-19 diperlaku­kan layaknya flu biasa. Yang penting, program vaksinasi Covid-19 konsisten dijalankan.”Mari kita hidup normal kem­bali,” ajak dia.

Baca juga : Congrats!! 41 Wilayah Di Jawa Bali Ini Sudah Masuk PPKM Level 1

Ajakan bersyukur dilontarkan @gad­isrembulan1. Kata dia, setelah lebih dari dua tahun berjibaku dengan penanggulan­gan Covid-19, perpanjangan PPKM kali ini dalam kondisi semakin membaik.

“Seluruh daerah (128 kabupaten/kota) di Jawa-Bali berada di PPKM Level 1,” kata dia.

Akun @Ramadhanimotovlog mengata­kan, rumah sakit khusus Covid-19 juga sudah kosong dan hanya terisi mereka yang bergejala ringan, itu pun jumlah­nya sangat sedikit. Dia berharap, situasi segera normal semuanya seperti pada tahun 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.