Dark/Light Mode

Sudah Dimandikan Dan Disalatkan

Jenazah Eril Masih Utuh, Harum Eucalyptus

Sabtu, 11 Juni 2022 06:50 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (Foto: Instagram)
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Usaha tim membuahkan hasil. Emil bisa bertemu dengan Beldi dan menyampaikan ucapan terima kasih. Kepada Beldi, Kang Emil pun memberi pesan kalau Sang Guru berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia untuk menghubunginya. Ia berjanji akan mengurus semuanya sebagai ucapan terima kasih.

Di tempat terpisah, Presiden Jokowi menginstruksikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Duta Besar RI untuk Swiss memberikan dukungan penuh terkait proses pemulangan Eril.

Baca juga : Kang Emil: Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

“Dua hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam. Tapi, juga alhamdulillah sudah ditemukan. Saya sudah perintahkan kepada Kementerian Luar Negeri, pada Dubes, untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia dan kita harapkan insya Allah segera bisa terlaksana pemulangan jenazahnya,” kata Jokowi, usai meresmikan Persemaian Rumpin, di Kabupaten Bogor, kemarin.

Unggahan Kang Emil mendapat perhatian warganet. Akun @ata_lia ikut memuji kebesaran Allah. "Ditemukannya Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," katanya.

Baca juga : Puan Panjatkan Doa Untuk Eril Dari Tanah Suci

Sementara, akun @aleeanida berdoa semoga Eril khusnul khatimah. "Semoga Kang Emil sekeluarga Allah berikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," kicaunya.

Sedangkan akun @wiena_kinasih ikut merasa lega akhirnya jenazah Eril ditemukan. “Alhamdulillah, Beristirahatlah di sisi-Nya dengan tenang ya Eril,” tulisnya.

Baca juga : Partai Gelora Dorong UMKM Go Digital Dan Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

Rencananya, pemakaman Eril bakal dilaksanakan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6). Pemakaman Eril yang akan dilaksanakan di kawasan Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.