Dark/Light Mode

Jenazah Tiba Sore Ini

Kang Emil Tulis Filosofi Hidup Eril & Pasang Foto Terganteng Putra Tercintanya

Minggu, 12 Juni 2022 08:58 WIB
Foto terganteng Emmeril Kahn Mumtadz, yang dijepret sendiri oleh ayahnya, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram)
Foto terganteng Emmeril Kahn Mumtadz, yang dijepret sendiri oleh ayahnya, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, pukul 4 sore ini. Selanjutnya, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung. 

Info ini disampaikan Kang Emil, yang kini sedang berada dalam satu penerbangan bersama jenazah Eril, lewat akun Instagramnya, Minggu (12/6).

"Jika ingin takziah dipersilakan. Jika berkenan, antara Minggu pukul 10 malam, sampai Senin pukul 8 pagi di Gedung Pakuan. Jam 9, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kabupaten Bandung. Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini," tulis Kang Emil.

Dalam postingan tersebut, Kang Emil juga mengunggah foto Eril, yang merupakan hasil jepretan terakhirnya. 

Baca juga : Jenazah Eril Satu Flight Dengan Kang Emil, Besok Sore Tiba Di Bandara Soetta

Foto itu dibubuhi tulisan, berisi filosofi hidup Eril:

Siapa ingin menjadi bunga indah di Surga, diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia. - Emmeril Kahn Mumtadz - 

"Ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," ujar Kang Emil.

Postingan ini mendapat banyak respon positif dari netizen. Rata-rata mendoakan kebaikan untuk almarhum Eril, serta memuji kekuatan dan ketabahan hati Kang Emil dalam menerima ujian hidup ditinggalkan anak untuk selamanya.

Baca juga : Hari Ini, Jenazah Eril Pulang, Kang Emil Tulis Puisi Haru

Di antaranya, ada tanggapan dari Geraldine Beldi, seorang guru di Swiss yang menemukan jasad Eril di Bendungan Engehalde, Bern. 

"Saya berdoa, agar di tengah kesedihan, Anda menemukan kenyamanan dalam semua kenangan indah yang dibagikan. Dalam kenangan cinta "Emmeril". Meski tak ada kata yang benar-benar bisa membantu meringankan rasa kehilangan yang Anda rasakan, sesungguhnya Anda sangat dekat dalam setiap renungan dan doa," tuturnya.

"Tuhan akan menghapus setiap airmata, yang menetes dari kedua mata mereka. Tak ada lagi kematian, duka, tangis, dan airmata karena satu episode telah berlalu. Beristirahatlah dalam cinta," imbuh Beldi, yang sehari sebelumnya mengunggah video pertemuan dengan Kang Emil di akun Instagramnya. ■

 

Baca juga : Kang Emil: Tuhan, Kami Tenang Sekarang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.