Dark/Light Mode

Jangan Lupa Bos, Tahapan Pemilu Sudah Dimulai Lho

Senin, 13 Juni 2022 07:05 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sebagai rakyat kita berharap pemilu berjalan jujur dan adil (jurdil), aman dan lancar,” harap dia.

Menurut @kalselmc, sosialisasi jadwal dan tahapan pemilu bertujuan memberikan informasi yang memadai. Sehingga, kata dia, mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi.

“Sosialisasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu,” ujar @Telorceplog.

Baca juga : Cak Imin Sulit Didongkrak

Kata @HosNuraeni, suksesnya pemilu adalah yang mampu menggerakkan seluruh elemen bangsa berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Kata dia, hal krusial yang harus diperhatikan penyelenggara Pemilu.

“Sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 penting, agar kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya semakin meningkat,” kata @Rian_Az.

Karena durasi kampanye yang singkat, @MardaniAliSera meminta KPU mesti bisa memfasilitasi pemilih mengenai informasi peserta pemilu. Juga, kata dia, kampanye biasa digunakan untuk melakukan sosialisasi serta edukasi pemilihan seperti siapa dan apa latar belakang calon kepada pemilih.

Baca juga : Pemilu 2024 Berat Di Ongkos

“Akses informasi tersebut harus KPU buka seluas-luasnya,” saran dia.

Akun @BubuNyai menilai, pentingnya peran DPR dalam mengawasi anggaran & pemilu agar efektif. Kata dia, DPR harus mengawasi uang rakyat yang digunakan dalam tahapan pemilu yang dimulai Senin (14/6).

“Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung lancar, bermanfaat, dan sesuai jadwal tahapan hingga pemungutan suaranya,” ujar @Olavia_yah.

Baca juga : Bertemu Komisioner KPU, Puan Pastikan Tahapan Pemilu Segera Dimulai

Akun @garuda080 mengatakan, Pemerintah berkomitmen untuk bersikap netral jelang Pemilu 2024. Kata dia, netralitas Pemerintah dalam politik dimaksudkan untuk menghindari adanya penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power).

“Saat ini Pemerintah hanya fokus pada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan,” imbuh @AliBejo.

Akun @catatankaqihati menegaskan, semua berhak berkompetisi di panggung Pemilu 2024. Dia berharap, tidak ada gesekan karena semuanya punya kesempatan yang sama untuk membangun dan mengabdi pada Indonesia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.