Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hore, Turnamen Pramusim Sudah Bisa Dihadiri Penonton

Rabu, 25 Mei 2022 16:02 WIB
Laga Liga 1 Persija Vs Madura United. (Foto : LIB)
Laga Liga 1 Persija Vs Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, M Iriawan memastikan turnamen pramusim yang digelar Juni mendatang akan dihadiri penonton. Namun, belum diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion termasuk terkait vaksinasi dan booster.

‘’Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah,’’ kata Iriawan menyoal turnamen pramusim dilansir laman resmi PSSI.

Berita Terkait : Lestari: Tingkatkan Prestasi Olahraga, Benahi Tata Kelola Pembinaan

Iwan Bule, sapaannya menjelaskan kehadiran penonton bakal menambah seru kompetisi sepakbola di Liga 1 dan 2. Musim ini ada tiga klub dari Liga 2 yang promosi ke Liga 1 dan ada 3 klub juga dari Liga 1 yang degradasi ke Liga 2.

‘’Saya kira Liga 1 dan 2 musim ini akan berjalan seru dan ketat karena sudah diperbolehkan ada penonton. Agar kompetisi berjalan seru,adil, fairplay, dan enak ditonton, PSSI dan PT LIB tetap akan memakai asisten wasit tambahan (asisten wasit ke empat dan kelima) di belakang gawang

Berita Terkait : Menhan Prabowo Sambut Kehadiran Menkeu Singapura

Turnamen pramusim diharapkan akan diikuti semua klub Liga 1. Di tahap awal, klub sudah diajak diskusi dengan PT LIB tentang mekanisme dan regulasi, meskipun semua masih tahap awal.

Musim lalu, PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim dengan titel Piala Menpora dan berlangsung di 4 stadion di Pulau Jawa. Untuk pramusim ini amat mungkin juga akan berlangsung di 4 kota. Namun, stadion mana yang akan dipakai belum diputuskan oleh PSSI dan PT LIB.

Berita Terkait : KPK Tengah Sidik Kasus Suap Perizinan Di Ambon

‘’Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2. Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kita akan terus matangkan hal ini,’’ katanya. ■