Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ganjil Genap Kurangi Macet Jalan Pramuka

Jumat, 10 Juni 2022 16:48 WIB
Ilutrasi penerapan Ganjil Genap di DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Ilutrasi penerapan Ganjil Genap di DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan Ganjil Genap menurunkan kepadatan Jalan Pramuka, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Volume kendaraan dari arah Rawamangun menuju Pasar Pramuka berkurang.

"Alhamdulillah sejak diberlakukannya ganjil genap terjadi penurunan kepadatan (di Jalan Pramuka)," kata Kaur Binops Satlantas Wilayah Jakarta Timur Iptu Danoe saat hari terakhir sosialisasi penerapan Ganjil Genap, Jumat (10/6).

Berita Terkait : Lagi, Persita Angkut Mantan Pemain Persipura

Selain itu, kata Danoe, jumlah kendaraan yang melanggar penerapan Ganjil Genap juga berkurang dari hari ke hari.

“Mungkin masyarakat sudah mulai tahu dan sudah mulai mengerti bahwa di Jalan Pramuka ini sudah diberlakukan Ganjil Genap," kata Danoe.

Berita Terkait : Perluasan Ganjil Genap Manjur Kurangi Macet

Danoe mengingatkan, kepada pengendara mobil bahwa sanksi tilang akan mulai diterapkan pada Senin (13/6).

"Tanggal 13 juni hingga ke depan, kami sudah melaksanakan operasi patuh. Di Jalan Raya Pramuka ini kami juga sudah melaksanakan penindakan pelanggaran Ganjil Genap," jelasnya.

Berita Terkait : Tilang Ganjil Genap Di 12 Ruas Tambahan Efektif Senin Depan

Ruas jalan yang menerapkan sistem Ganjil Genap di DKI Jakarta bertambah menjadi 25 titik, sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019.

Namun, sejak awal pelaksanaan perluasan Ganjil Genap pada 6 Juni 2022, belum diberlakukan penilangan. Petugas tetap memberhentikan mobil pelanggar ganjil genap dan memberikan edukasi persuasif. (DRS)