Dark/Light Mode

Pengamat: Saling Isi, Ganjar-Erick Pasangan Ideal

Rabu, 15 Juni 2022 07:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Jokowi di Batang. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Jokowi di Batang. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

 Sebelumnya 
Yunarto menambahkan, Ganjar dan Erick juga mengalami peningkatan elektabilitas untuk kategori 10 nama calon presiden.

Baca juga : Pengamat: Koalisi Semut Merah Bisa Layu Sebelum Berkembang

"Erick Thohir mengalami peningkatan. Tingkat kemantapan pilihan responden terhadap nama-nama calon presiden sudah mulai menguat, berada pada angka di atas 50 persen. Pada kategori calon Wakil Presiden, nama Sandiaga Uno berada pada posisi teratas, diikuti berikutnya oleh Ridwan Kamil dan Erick Thohir," bebernya.

Baca juga : Pegiat Medsos: Ganjar-Erick Duet Tepat Teruskan Perjuangan Jokowi

Survei Charta Politika dilakukan melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Baca juga : Jokowi Minta Ganjar-Erick Penuhi Sarana Produksi Petani

Terdapat 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi dalam survei yang dilakukan pada Mei-2 Juni 2022. Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat dengan margin of error kurang lebih 2.83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.