Dark/Light Mode

Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok Dorong Milenial Kota Bandung Bersikap Kritis

Kamis, 23 Juni 2022 20:09 WIB
Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni saat menjadi pembicara dalam acara `Iron Man Indonesia` yang digelar di Garland Social Hause  Bandung, Kamis (23/6/2022). 
Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni saat menjadi pembicara dalam acara `Iron Man Indonesia` yang digelar di Garland Social Hause  Bandung, Kamis (23/6/2022). 

 Sebelumnya 
Menurutnya, generasi muda maupun millenial dapat menjadikan Surya Paloh sosok inspiratif.

"Surya Paloh merupakan sosok penting, dan tokoh yang menjadi contoh buat gue. Beliau pengusaha dan negarawan sejati," pungkasnya.

Sementara itu, usai acara Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, pada kontestasi Pilkada Kota Bandung di 2024 mendatang, Partai NasDem bakal mengusung Muhamad Farhan.

Baca juga : Puluhan Tahun Tanpa Kejelasan, Warga Pesisir Tanjungpinang Akhirnya Punya Sertifikat Tanah

Dia bukan nama asing bagi perpolitikan di Kota Bandung. Farhan merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat I (Bandung-Cimahi).

Saat ini, Farhan menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI periode 2019–2024.

"Untuk Pilkada Kota Bandung, kami mendorong Muhamad Farhan. NasDem melihat untuk saat ini Farhan," kata anggota Komisi D DPRD Kota Bandung ini.

Baca juga : Kementan Dan Menko Perekonomian Dorong Petani Milenial Manfaatkan KUR

Dikatakannya, NasDem juga memandang nama Muhamad Farhan pantas didorong menjadi Wali Kota Bandung.

"Saya secara pribadi melihat akan mudah memasangkan Farhan dengan calon dari partai lain, dan itu akan menjadi pasangan yang diperhitungkan. Pasangan ini akan dianggap mempunyai pengalaman," katanya.

Disinggung tahapan penjaringan, Awang mengatakan akan dilaksanakan di bawah koordinasi ketua Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan ketua DPD Partai NasDem.

Baca juga : Gerindra Nyinyirin PKS

Untuk tahapan selanjutnya, DPD dan DPW Partai NasDem akan melaksanakan pleno terkait hasil dari proses penjaringan kandidat bakal calon wali kota yang telah mendaftar di Partai NasDem.

Hasil dari pleno tersebut akan diserahkan kepada DPP Partai NasDem di Jakarta.

"Nanti tim pilkada pusat akan mengundang DPW/ DPD dan bacalon untuk wawancara," imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.