Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut Insiden Rakernas II PDIP

Relawan Ganjar Ancam Alih Dukungan Ke Prabowo

Minggu, 26 Juni 2022 08:00 WIB
Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penugasan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk membacakan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Rakernas PDIP) dianggap peringatan keras untuknya.

Betapa tidak, salah satu isi menyebutkan, hanya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang punya kewenangan menetapkan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Baca juga : Ganjar Seperti Disetrap Di Kandangnya Sendiri

Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer pun mengakuinya. “Memang sangat jelas ditujukan untuk Ganjar,” kata Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Noel menegaskan, kalau sampai akhirnya Ganjar tidak diusung PDIP, gerbong GP Mania yang sebagian besar Jokowi Mania, akan memindahkan gerbong dukungan ke Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Baca juga : Rakernas PDIP Cair Dan Guyub, Puan: Partai Harus Solid

Alasannya, sosok Menteri Pertahanan itu punya komitmen kebangsaan yang sudah teruji, dan punya ketegasan. Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) itu juga bisa menjadi mengatasi polarisasi selama ini.

“Beliau ini yang katanya diisukan mau kudeta, nggak juga. Loyal kan. Bahwa ada dosa masa lalu, bangsa kita pemaaf,” tandasnya.

Baca juga : Di Rakernas, Surya Paloh Bebaskan Kader NasDem Pilih Capres Di 2024

Menurutnya, PDIP akan merugi, jika tidak mengusung Ganjar di Pilpres 2024. Sebab, dari hasil sejumlah lembaga survei, Ganjar selalu di urutan teratas. Hal ini akan berimbas pada elektoral PDIP. Bisa-bisa, kehilangan suara.

“Mestinya PDIP rasional. Ingat, suara dan kedaulatan rakyat paling utama, bukan keputusan elite partai. Suara rakyat jangan disandera,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.