Dark/Light Mode

Panggil Eks Dirut Pertamina Dan Eks Dirut PLN

Firli Lagi Garap Kakap Nih

Minggu, 3 Juli 2022 07:30 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: ANTARA).
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Pakar Hukum dari Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar mendukung upaya KPK yang berani membuka kasus lama. Menurutnya, tidak ada yang keliru dari upaya KPK mengusut kasus masa lalu.

Pejabat yang saat itu menjabat harus bertanggung jawab. KPK, ditegaskannya, harus berkomitmen mengusut semua kasus yang diduga telah merugikan negara.

Baca juga : Jawab Isu Harun Masiku Dan Hasil Survei, Firli Buktikan dengan Kerja

“Dari hasil pemeriksaan akan terlihat siapa yang paling banyak mendapat keuntungan, itulah mungkin yang disebut sebagai koruptor kakap,” tegasnya.

Harapan sama juga disuarakan warganet. Mereka berharap KPK benar-benar serius mengungkap kasus kakap yang telah banyak rugikan uang negara. “Kalau memang benar terkait kasus korupsi, ya udah pasti dihukum dong. Pihak Pertamina juga pasti nggak tinggal diem kalau dugaannya benar, pasti ada sanksi tegas,” cuit. @cacagrederina.

Baca juga : Berapa Pertanyaan Yang Dicecar Ke Lili? Dewas: Cukup Banyak

“Ada yang mulai gemetar nih,” cuit @bersatulahnkri. “Ada yang mulai meriang,” timpal @Weje210459.

Akun @Ijay78382117 berharap, dalam kasus tersebut, KPK bisa menangkap kakap, bukan ikan teri. “Semoga yang terbongkar ikan ikan kakap yang terdahulu,” harapnya.

Baca juga : Top, Bank DKI Jadi Bank Daerah Pertama Bisa Transaksi Di Luar Negeri

“Mana taringmu KPK. Ayo semangat tangkap maling kakap,” tukas @Usman731971. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.