Dark/Light Mode

4 Bulan Jelang Lengser

Anies Manjain Orang Miskin

Selasa, 5 Juli 2022 06:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Instagram @aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Instagram @aniesbaswedan).

 Sebelumnya 
Ia berharap, warga miskin yang tinggal di pemukiman kumuh diberikan jaring pengaman sosial. Agar stunting akibat kekurangan gizi bisa dicegah dan ditangani.

"Rp 1 triliun malah kecil, dengan puluhan triliun APBD DKI. Keberpihakan Pak Anies kepada warga miskin kota, apalagi di saat injury-time begini, harus ditingkatkan. Program begini bisa dilanjutkan pemimpin DKI berikutnya," lanjutnya.

Sebagian warganet mengaku mendapat subsidi pangan dari Anies. Mereka pun mengucap syukur dan berterima kasih. Salah satunya diungkap akun @rifky_chintan. "Alhamdulillah saya salah satunya yang dapat sembako murah dari Pemprov DKI, sangat membantu di saat seperti ini," tulisnya.

Baca juga : Gibran Muridnya Prabowo

Saking girangnya, akun @ShofwatE bahkan mendoakan agar Anies menjadi capres. "Saya mendoakan semoga Pak Anies mendapatkan balasan kebaikannya dari Allah secara langsung dengan menjadikannya Capres 2024 Insya Allah Qabul Aamiin," doanya.

Akun @fmuchtar_ berbicara dengan gaya akademis. Kata dia, program subsidi pangan itu cukup bagus. Agar harga bahan pokok tidak naik gila-gilaan, sehingga bisa menekan inflasi.

"Salah satu cara Pemprov DKI mengendalikan harga pangan di Jakarta. Belum lagi, di bawah kepemimpinan Pak Anies, pasar Jaya buka JakGrosir di Kepulauan Seribu, biar harga pangan di seluruh wilayah Jakarta sama dan biar warga Kepulauan Seribu dekat belanjanya," jelasnya.

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Anak Mantan Pejabat Pajak Wawan Ridwan

Tapi ada juga yang meledek. Akun @JOINLampung salah satunya. Dia menilai, kebijakan semacam ini hanya bersifat sementara.

"Apa hebatnya dengan subsidi pangan begini karena hanya bersifat sementara (mengurangi pengeluaran), adakah upaya konkret yang dilakukan Pemprov untuk meningkatkan pendapatan mereka?" tulisnya.

"Semakin besar dana subsidi pangan begini yang dikucurkan semakin menunjukkan kalau Anies tidak mampu sejahterakan rakyatnya secara mandiri," ledek @t0sso. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.