Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sosok Bharada E Kok Belum Juga Diungkap Sih...

Senin, 18 Juli 2022 08:05 WIB
Sosok Bharada E (kanan) yang Sebenarnya, Penembak Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).
Sosok Bharada E (kanan) yang Sebenarnya, Penembak Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa sosok Bhayangkara Dua (Bharada) E, yang terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo masih misterius. Kepolisian masih menutup rapat-rapat identitas ajudan jenderal bintang dua ini.

Penasaran dengan identitas pemegang pangkat level terendah di institusi kepolisian ini, akun twitter @BuhaHtBalian mengunggah foto yang diduga Bharada E dengan seragam dinas kepolisian lengkap dengan pangkatnya.

“Kenapa sampai saat ini Polri belum mengungkap nama lengkap Bharada E? Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu,” tanya @BuhaHtBalian dalam caption-nya.

Berita Terkait : Jangan Lupa, Besok Puasa Arafah, Cek Bacaan Niatnya Di Sini...

Netizen kompak bertanya-tanya siapa sosok Bharada E yang diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Spekulasi netizen atas peristiwa naas ini makin liar.

“Siapa Bharada E dan senjata almarhum yang dibuat menembak brigadir J di mana posisinya. Banyak yang janggal membuat kita bertanya-tanya,” kata @ihanttxo.

Akun @PatriotBangsa62 menimpali. Dia mengungkap nama lengkap Bharada “E” yang katanya adu tembak dengan Brigadir “J” di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Berita Terkait : Bidikan Firli Arahnya Ke Siapa Sih

“Namanya Richard Eliezer Pudihang Lumiu,” sebut dia.

Akun @kartu_sabar mengaku heran dengan sosok Bharada E yang sampai saat ini masih misterius. Dia berharap, jangan sampai ada berita tiba-tiba Bharada E tewas karena terlibat kecelakaan.

“Dan kasuspun ditutup,” ujar @kartu_sabar. “Kapolri jangan tumbalkan institusi kepolisian hanya untuk persoalan kasus Brigadir J,” pinta @Widyasari813.

Berita Terkait : Bokek, Barcelona Belum Belanja Pemain

Akun @Asalatiga1 menduga, ada kemungkinan Bharada E disuruh menembak menggunakan pistol orang lain. Atau, kata dia, orang lain yang menembak yang punya pistol itu, tapi Bharada E dijadikan kambing hitam.

“Bharada E membawa Senpi Glock. Glock milik siapa. Bharada E jadi tumbal dalam peristiwa ini,” duga @civataro.
 Selanjutnya