Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosok Bharada E Kok Belum Juga Diungkap Sih...

Senin, 18 Juli 2022 08:05 WIB
Sosok Bharada E (kanan) yang Sebenarnya, Penembak Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).
Sosok Bharada E (kanan) yang Sebenarnya, Penembak Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa sosok Bhayangkara Dua (Bharada) E, yang terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo masih misterius. Kepolisian masih menutup rapat-rapat identitas ajudan jenderal bintang dua ini.

Penasaran dengan identitas pemegang pangkat level terendah di institusi kepolisian ini, akun twitter @BuhaHtBalian mengunggah foto yang diduga Bharada E dengan seragam dinas kepolisian lengkap dengan pangkatnya.

“Kenapa sampai saat ini Polri belum mengungkap nama lengkap Bharada E? Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu,” tanya @BuhaHtBalian dalam caption-nya.

Baca juga : Jangan Lupa, Besok Puasa Arafah, Cek Bacaan Niatnya Di Sini...

Netizen kompak bertanya-tanya siapa sosok Bharada E yang diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Spekulasi netizen atas peristiwa naas ini makin liar.

“Siapa Bharada E dan senjata almarhum yang dibuat menembak brigadir J di mana posisinya. Banyak yang janggal membuat kita bertanya-tanya,” kata @ihanttxo.

Akun @PatriotBangsa62 menimpali. Dia mengungkap nama lengkap Bharada “E” yang katanya adu tembak dengan Brigadir “J” di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga : Bidikan Firli Arahnya Ke Siapa Sih

“Namanya Richard Eliezer Pudihang Lumiu,” sebut dia.

Akun @kartu_sabar mengaku heran dengan sosok Bharada E yang sampai saat ini masih misterius. Dia berharap, jangan sampai ada berita tiba-tiba Bharada E tewas karena terlibat kecelakaan.

“Dan kasuspun ditutup,” ujar @kartu_sabar. “Kapolri jangan tumbalkan institusi kepolisian hanya untuk persoalan kasus Brigadir J,” pinta @Widyasari813.

Baca juga : Bokek, Barcelona Belum Belanja Pemain

Akun @Asalatiga1 menduga, ada kemungkinan Bharada E disuruh menembak menggunakan pistol orang lain. Atau, kata dia, orang lain yang menembak yang punya pistol itu, tapi Bharada E dijadikan kambing hitam.

“Bharada E membawa Senpi Glock. Glock milik siapa. Bharada E jadi tumbal dalam peristiwa ini,” duga @civataro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.