Dark/Light Mode

Jasa Raharja: Insya Allah, Santunan Korban Kecelakaan Truk Tangki Di Cibubur Beres Dalam 24 Jam

Selasa, 19 Juli 2022 07:09 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono memastikan seluruh korban kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi akan mendapatkan santunan. Baik korban meninggal, atau korban luka-luka. 

"Jasa Raharja memastikan 10 korban meninggal dunia dan 5 korban dalam perawatan akan mendapatkan santunan," kata Rivan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7) malam.

Santunan tersebut akan diberikan kepada pihak keluarga, setelah proses identifikasi terhadap jenazah selesai.

Baca juga : Status Sopir Truk Maut Pertamina Ditentukan Dalam 1x24 Jam

"Insya Allah, seluruh santunan untuk keluarga korban atau ahli waris akan kita tuntaskan setelah 24 jam, begitu proses identifikasi selesai," papar Rivan.

Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki Pertamina, dua mobil, dan 10 sepeda motor di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi Jawa Barat terjadi pada Senin (18/7) sekitar pukul 15.55 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Kondisi jalan menurun, dan terdapat lampu lalu lintas di lokasi kejadian. 

Baca juga : Kenalkan Tari Piring Di Keio University

Saat itu, lampu lalu lintas berwarna merah. Sehingga, banyak kendaraan berhenti yang menjadi korban.  

Diduga, kecelakaan disebabkan oleh rem kendaraan yang blong. Namun, penyebab pastinya akan diungkap melalui investigasi. 

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanda menilai, ditinjau dari lokasinya, peristiwa kecelakaan ini memiliki kesamaan dengan insiden truk maut di Balikpapan Kalimantan Timur pada 21 Januari 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.