Dewan Pers

Dark/Light Mode

KPK Akui Tengah Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Barang Dan Jasa Di DPR

Minggu, 24 Juli 2022 13:19 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di DPR. Meski begitu, komisi antirasuah belum bisa menjelaskan secara rinci terkait upaya penyelidikan tersebut.

"Yang di DPR saya kembali masih pegang komitmen kalau masih proses penyelidikan tentunya kita tidak akan mau ekspos," ujar Deputi Penindakan KPK Karyoto, dikutip dari siaran Youtube KPK RI, Minggu (24/7).

Berita Terkait : Ketua IKA Trisakti Dukung Pengembangan Pendidikan Pariwisata

Karyoto mengakui, pihaknya sudah melakukan permintaan keterangan terhadap sejumlah pihak. Namun, komisi pimpinan Firli Bahuri cs belum mau menjelaskan secara rinci terkait siapa saja yang telah diminta keterangan.

"Ada pihak-pihak yang hanya dipanggil sebagai saksi atau masih belum saksi ya, kalau dalam penyelidikan belum saksi ya, pihak-pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan klarifikasi," tutur mantan Wakapolda DI Yogyakarta itu.

Berita Terkait : BP Jamsostek Tanggung Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Truk Tangki Di Cibubur

Jenderal polisi bintang dua ini memastikan, pihaknya mengedepankan asas praduga tidak bersalah dalam menyelidiki dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di DPR RI. Karena itu, KPK belum memberikan penjelasan lebih lanjut kepada publik.

"Tentunya kita menghargai azas-azas individual ini kita menghargai. karena ketika dalam proses penyelidikan ini sifatnya masih klarifikasi," tandas Karyoto. ■