Dark/Light Mode

Laporan Wartawan Foto Sophan Wahyudi Dari Mekkah

Alhamdulillah, 1 Jemaah Asal Sukabumi Dipulangkan Pasca Dirawat Di RSAS

Selasa, 26 Juli 2022 19:39 WIB
Baden bin Oha (duduk) jemaah asal embarkasi Sukabumi, Jawa Barat terlihat ceria saat tim visitasi KKHI Makkah, Senin (25/7). (Foto: Sophan Wahyudi/Rakyat Merdeka)
Baden bin Oha (duduk) jemaah asal embarkasi Sukabumi, Jawa Barat terlihat ceria saat tim visitasi KKHI Makkah, Senin (25/7). (Foto: Sophan Wahyudi/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Setelah pulih, Baden direncanakan mengikuti pergerakan kloternya menuju madinah, mengingat yang bersangkutan merupakan jemaah haji gelombang dua. dr. Nevy mengingatkan, setibanya di madinah nanti, Baden tidak memaksakan diri untuk melaksanakan aktivitas berlebih yang menyebabkan kesehatannya terganggu.

"Bapak kalau sudah ke Madinah jangan memaksakan diri untuk beribadah yang berlebihan. Bapak lebih baik istirahat dulu," ujar Nevy.

Baca juga : TKH Dan Pusat Kesehatan Haji Minta Jemaah Cek Kesehatan Sebelum Jalani Aktivitas

Baden yang didampingi istrinya mengaku siap melaksanakan apa yang diperintahkan tim dokter.

Sekadar informasi, Hingga Senin (25/7) sebanyak 34 jemaah haji Indonesia yang masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Baca juga : 125 Kloter Menuju Madinah, Jemaah Berisiko Tinggi Tetap Jadi Prioritas

Jemaah tersebar di empat rumah sakit, yaitu RS King Faisal (Syisha), RS Al Noer, RS King Abdul Aziz (Al-Zahir), dan RS King Abdullah. Dari sejumlah tersebut, sebanyak 10 jemaah masih mendapatkan perawatan intensif di ICU. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.