Dark/Light Mode

Paha Prajurit TNI Ditembak Brimob Di Papua, Tim Investigasi Langsung Diturunkan

Jumat, 29 Juli 2022 10:26 WIB
Ilustrasi tim gabungan TNI Polri mengamankan Papua (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tim gabungan TNI Polri mengamankan Papua (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ membenarkan peristiwa penembakan terhadap prajurit TNI dari Kodim 1715/Yahukimo bernama Praka AS, oleh Satgas Brimob Damai Cartenz.

Praka AS adalah seorang Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor (Tamudi), yang bertugas di Koramil 03/Kurima.

Baca juga : Polisi Tembak Polisi, Tunggu Hasil Tim Investigasi

"Betul. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 27 Juli 2022 sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo," kata Dewa dalam keterangannya, Jumat (29/7).

"Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan. Saat ini, dia sudah berada di RSUD Dekai, untuk mendapatkan penanganan medis. Kondisinya, sadar," imbuhnya.

Baca juga : Pasca Presiden Baru Dilantik, Demonstran Sri Lanka Ditangkapi

Terkait hal tersebut, Korem 172/PWY dan Polda Papua langsung bergerak cepat menurunkan tim investigasi untuk olah TKP dan mengusut tuntas kejadian yang sebenarnya.

Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua, untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi. Sehingga, tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara kedua instansi.

Baca juga : Ketua DPRD Sambut Baik Peluang Investasi Korea di Jakarta

"Hingga saat ini, kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo tetap aman terkendali," tandas Dewa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.