Dark/Light Mode

Besok KPU Buat Pendaftaran Parpol

Rakyat Mimpi Pemilu 2024 Hasilkan Pemimpin Jurdil

Minggu, 31 Juli 2022 06:30 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengumuman pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat (29/7/2022). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengumuman pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat (29/7/2022). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

 Sebelumnya 
Akun @BawasluDepok_ menegaskan, pengawasan pendaftaran dan verifikasi parpol menjadi isu pengawasan strategis. Soalnya, kata dia, tahapan ini menjadi penentu awal parpol apa saja yang akan menjadi peserta pemilu.

“Semua parpol harus diperlakukan adil dalam proses pendaftaran peserta Pemilu 2024 oleh KPU,” pinta @Uponk_aje.

Akun @Hotbertpurba yakin, KPU akan bekerja secara profesional dalam menjalankan alur tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol peserta pemilu. Semua tahapan akan dilaksanakan sesuai prinsip penyelenggara Pemilu.

Baca juga : Tak Main-main, Perindo Siap Daftar Hari Pertama

“Akan banyak sistem dan hal-hal baru yang akan saling berpengaruh terhadap partai lama dan baru terkait keanggotaan pada Pemilu 2024,” ujar @Disandyka.

Akun @KPU_KonaweUtara mengingatkan pemakaian Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Yaitu, sebagai alat bantu penyelenggara pemilu dalam melakukan pendaftaran, verifkasi, baik administrasi maupun verifikasi faktual, serta penetapan parpol peserta Pemilu 2024.

“Maka penting bagi pihak untuk turut serta menjaga keamanan siber (cyber security),” kata dia.

Baca juga : Ribuan Emak-emak  Jatim Suarakan Ganjar Presiden 2024: Kami Ingin Pemimpin Terbaik 

Akun @doaldoo berharap, segala persiapan yang dilakukan KPU dimudahkan. Dan saat pelaksanaan pemilu nanti diberi­kan kelancaran dan sesuai dengan capaian yang ingin dihasilkan.

“Yang terpenting saat pelaksanaan nanti harus jujur, adil, dan terbuka,” tandasnya.

Akun @ZelineZakeisha menyambung. Dia berharap segala persiapan Pemilu 2024 diberikan kelancaran. Dia juga ber­harap masyarakat bisa memilih pemimpin yang jujur dan merakyat.

Baca juga : MAKI: KPK Bisa Tahan Mardani Maming Tanpa Tunggu Hasil Praperadilan

“Dengan KPU yang telah membuka pendaftaran parpol yang akan mengi­kuti pemilu 2024, masyarakat yang tetap menginginkan presiden tiga peri­ode berarti inkonstitusional,” tukas @BasitoToto. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.