Dark/Light Mode

Naik Banding Soal UMP DKI

Anies Tak Mau Batalkan Keputusannya Sendiri

Selasa, 2 Agustus 2022 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta).

 Sebelumnya 
Apa tanggapan pengusaha? Wakil Ketua DPP Apindo DKI Jakarta Nurjaman menghormati upaya banding yang dilakukan Anies. Namun, pihaknya berharap putusan PTUN dapat menyelesaikan masalah terkait UMP. Sebab, Apindo dalam waktu dekat bakal membahas soal UMP 2023.

Sampai saat ini, Apindo terus menunggu memori banding yang diajukan Pemprov DKI Jakarta. “Sandaran yang diusung oleh PTUN itu tadinya akan menjadi rujukan untuk kami, bahwa proses akan lebih mudah. Dan kami punya peluang untuk kami berbicara dengan semua komponen dalam Dewan Pengupahan DKI Jakarta,” tutur Nurjaman.

Baca juga : Bikin Milenial Bangga Pakai Batik, Laskala Tampilkan Desain Modern Dan Segar

Di dunia maya, langkah hukum berupa banding terhadap putusan PTUN Jakarta yang dilakukan Anies menuai pro dan kontra. Ada yang setuju, tapi ada juga menyayangkan langkah Anies.

“Kayaknya nggak ada deh pemimpin daerah yang seperti pak Anies...memperjuangkan keadilan demi buruh...lanjut presiden 2024 ..” puji @aguswds3. “Semoga menang ya pak dalam proses banding UMP DKI di pengadilan. Aamiin,” harap @HHR_25. “Insya Allah rakyat, karyawan dan buruh, selalu mendoakan ikhtiar usaha untuk tujuan yang mulia, keluarga yg tangguh,” timpal @DiprajaAhmad.

Baca juga : Mau Ditahan, Tersangka Mangkir

Sementara itu, akun @bambangmulyono2 menyindir Anies yang menggunakan istilah keadilan untuk melakukan banding. “Banding kok menunjukkan keadilan. Itu cuma menunjukkan ketidakcakapan anda menjadi gubernur,” sindirnya.

“Anies ingin terlihat seperti pahlawan. Tapi bagi orang yang paham, justru langkah Anies ini menunjukkan kejahilannya,” timpal @FaizinYasin. “Membuka perseteruan baru antara BURUH dan PENGUSAHA. Lama pengusaha hengkang dari DKI, nyang repot penggantinya Anies,” samber @pisi_piccasso. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.