Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Brigadir J

Besok, Penyidik Bareskrim Periksa Irjen Ferdy Sambo

Rabu, 3 Agustus 2022 23:32 WIB
Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka.
Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, besok, Kamis (4/8).

Sambo akan diperiksa dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. "Dijadwalkan besok jam 10," ungkap Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam konferensi pers, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Rabu (3/8) malam.

Baca juga : Kasus KSP Indosurya P21, Kemenkop Apresiasi Bareskrim Dan Kejagung

Sementara istri Irjen Sambo, Putri Chandrawati belum dijadwalkan untuk diperiksa. "Sampai saat ini untuk ibu PC masih belum bisa dilakukan pemeriksaan," tuturnya, tanpa menyebutkan alasannya.

Dalam perkara yang dilaporkan pihak keluarga Brigadir J ini, penyidik menetapkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E sebagai tersangka. Bharada E dijerat pasal 338 tentang pembunuhan Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. 

Baca juga : Timsus Lakukan Pendalaman Uji Balistik Labfor Di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Pada kesempatan itu, Andi juga memastikan, penyidikan kasus ini masih terus berjalan. Artinya, masih ada peluang bagi penyidik untuk menetapkan tersangka lain dalam kasus ini. "Pemeriksaan atau penyidikan tidak berhenti sampai di sini, ini tetap berkembang," tegasnya.

Jenderal polisi bintang satu ini mengungkapkan, masih ada beberapa saksi yang akan diperiksa dalam beberapa hari ke depan. Termasuk, Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga : Ketenaran CFW Meredup

Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E, di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (8/7).

Versi polisi, adu tembak terjadi karena Bharada E memergoki Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Sambo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.