Dark/Light Mode

Atas Perintah Kabareskrim

Ini Tujuan Puluhan Brimob Datangi Gedung Bareskrim

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:55 WIB
Gedung Bareskrim Polri. (Foto: Ist)
Gedung Bareskrim Polri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap mendatangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta, tadi siang.

Ada apa ya?

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengungkapkan, kedatangan puluhan personel Brimob itu, merupakan permintaan Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Baca juga : Universitas Pertamina Gandeng TNI Salurkan Beasiswa Ujung Negeri

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim. Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," ujar Andi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8).

Namun, dia tak mengungkapkan lebih rinci soal pengamanan yang dimaksud. Beredar isu bahwa kehadiran Brimob itu ada hubungannya dengan Bharada Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Bharada E merupakan tersangka dugaan pembunuhan Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Agus pun membantahnya. "Baca dong, pengamanan Bareskrim," tegasnya.

Baca juga : Kasus Dugaan Pencabulan, Legislator DK Dipanggil Bareskrim Polri

Dia menyebut, pengamanan itu meliputi gedung Bareskrim secara keseluruhan.

Sebelumnya, sekitar 20 personel Brimob datang ke Bareskrim Polri menggunakan mobil taktis, sekitar pukul 12.30 WIB. Masing-masing personel, membawa tas besar berwarna hitam.

Kemudian, satu jam kemudian, dua mobil taktis Brimob kembali memasuki Gedung Bareskrim. Sekitar 10 orang personel dengan seragam loreng, rompi anti peluru, pelindung kepala, dan senjata lengkap, turun dari mobil.

Baca juga : DPR Minta Kasus Polisi Tembak Polisi Ditangani Bareskrim

Total, ada lima mobil taktis Brimob yang terparkir di halaman parkir Bareskrim. Para personel Brimob itu masuk ke Gedung Awaloedin Djamin dan menuju lift. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.