Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Daftarkan Hanura Ke KPU

OSO: Kekuasaan Bukan Tujuan Akhir Parpol

Selasa, 9 Agustus 2022 06:50 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy`ari menerima berkas pendaftaran dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, di Gedung KPU, Jakarta, kemarin. (Foto: PUTU WAHYU RAMA/RM).
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy`ari menerima berkas pendaftaran dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, di Gedung KPU, Jakarta, kemarin. (Foto: PUTU WAHYU RAMA/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta mendaftarkan Partai Hanura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk jadi peserta Pemilu 2024, kemarin. Politisi senior yang akrab disapa OSO itu, menargetkan Hanura kembali lolos ke Senayan.

Ratusan massa kader dan simpatisan Hanura mendatangi Kantor KPU di Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.30, kemarin. Mereka datang menaiki mobil dan sejumlah bus bergambar logo Hanura dan OSO. Sebagian dari mereka juga membawa kendaraan antik, seperti vespa klasik yang dimodifikasi.

Kehadiran kader dan simpatisan Hanura ini juga diiringi ondel-ondel dan kesenian palang pintu Betawi. Mereka berkumpul di depan Gerbang Utama KPU.

Baca juga : Pendaftaran Masuk Hari Ke-7, KPU Sebut Parpol Gembira

Selain OSO, hadir juga Sekjen Hanura Kodrat Sah dan pengurus DPP seperti Benny Rhamdani, serta 34 Ketua DPD. Uniknya, para Kedua DPD Hanura yang hadir, kompak mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

Kedatangan OSO dan rombongan diterima Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno. Bernad langsung mengalungkan kain khas nusantara ke OSO. Bernad dan OSO pun langsung menuju tempat pendaftaran.

Saat ditanya kenapa baru daftar pada hari kedelapan? OSO mengatakan, Hanura memang memilih tanggal dan hari baik. Yakni, tanggal 8 Bulan 8 Tahun 2022, tepat 10 Muharam. Dia berharap, pilihan Hanura mendaftarkan diri di tanggal cantik ini, menjadi kebaikan bagi partai dan rakyat Indonesia.

Baca juga : Pengen Suara Kader Tak Pecah, PDIP Disaranin Ajukan Puan Capres 2024

OSO menargetkan, Hanura bisa menang pada Pemilu 2024.

“Nggak mematok berapa persennya. Yang pasti, harus masuk ke parlemen lagi,” kata OSO kepada wartawan, usai mendaftarkan partainya ke KPU.

Menurutnya, meski Hanura tak lolos parlemen pada Pemilu 2019, namun partainya berhasil memiliki 800 kursi anggota dewan di tingkat I dan II. Oleh karenanya, dia optimis, calon-calon pilihan dari daerah tersebut akan membawa kejayaan Hanura.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.