Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milad ke-22

UAI Gelar Sidang Terbuka Senat, Hadirkan Orasi Ilmiah Gita Wirjawan

Kamis, 11 Agustus 2022 13:52 WIB
Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Al Azhar Indonesia dalam rangka Milad ke-22. (Foto: Dok. UAI)
Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Al Azhar Indonesia dalam rangka Milad ke-22. (Foto: Dok. UAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) merayakan Milad ke-22 dengan mengadakan Sidang Terbuka Senat Akademik. Perayaan ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Arifin Panigoro, Lantai 3, UAI, Jakarta Selatan, Rabu (10/8). Acara dihadiri seluruh sivitas akademika UAI beserta pengurus Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Dalam pidatonya, Rektor UAI Prof Asep Saefuddin berharap, di usia ke-22 tahun, UAI dapat semakin berkontribusi terhadap pembangunan nasional melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Serta memperkuat tradisi keharmonisan, kolaborasi, saling bantu, bersinergi secara individu, juga dalam dan antar unit kerja.

"Dengan kekuatan dan kekompakan internal, maka faktor eksternal akan menjadi sumber belajar untuk kemajuan. Inilah yang disebut dengan agile learner," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (11/8).

Baca juga : Golkar Usung Ketua DPD Buat Jadi Calon Bupati

Acara ini menghadirkan Prof Jimly Asshiddiqie selaku Ketua Pembina YPI Al Azhar untuk memberikan sambutan, doa, harapan serta motivasi kepada seluruh sivitas akademika UAI. Menurut Jimly, UAI sudah dapat memperluas serta mengembangkan kampusnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini berpesan, agar inovasi baru terus dikembangkan sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berintegritas.

Tidak hanya itu saja, UAI sebagai Enterprising University dapat sungguh-sungguh membangun generasi pemimpin Indonesia yang terampil. Pada kesempatan kali ini, UAI juga meluncurkan Jimly Corner, serta Innovation Award 2022.

Baca juga : Hima Persis Gelar Muspimnas, Sosialisasikan Program Kerja Ke Wilayah

Acara semakin spesial karena ada orasi ilmiah Gita Wirjawan selaku Ketua Dewan Penyantun UAI. Orasi dengan bertemakan “Harapan Terhadap UAI Menjadi Pusat Pemikiran Peradaban Dengan Kekuatan Ilmu Pengetahuan”.

Dalam orasi, Gita menyampaikan harapannya untuk UAI agar bisa menjadi pusat pemikiran ataupun pusat critical thinking, dan mahasiswa semakin bisa berkomunikasi, berpendidikan, bernegara, berbangsa, beradab, dan dapat berkomunikasi internasional bawasannya kita adalah bangsa dan peradaban yang luar biasa.

Selain sidang terbuka senat akademik, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya harmonisasi angklung, serta perlombaan antar sivitas UAI.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.