Dark/Light Mode

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Gaji Kok Segitu-gitu Aja

Minggu, 14 Agustus 2022 08:05 WIB
Ilustrasi Kebutuhan Pokok. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Kebutuhan Pokok. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @l_a_rosyidin meminta pejabat dan anggota DPR memikirkan kondisi rakyat. Bukan malah sibuk mengurus partai. Para pejabat enak, gaji sama tunjangan gede. “Coba deh, uang 3 juta dicukup-cukupin buat sebulan sekeluarga, stres tuh pejabat,” katanya.

Akun @bby_fey69 menimpali, bagi masyarakat yang punya gaji masih enak. Kata dia, lihat masih banyak masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan yang sudah bekerja tapi dengan gaji di bawah rata-rata. “Bagaimana solusi dari masalah ini,” ujarnya.

Baca juga : Masyarakat Makin Bingung

Akun @wanskyhigh mengatakan, pengeluaran dengan pendapatan harus seimbang. Tidak masalah kebutuhan hidup naik. Asalkan, gaji dan pendapatan juga ikut naik biar seimbang.

“Kalau cuma kebutuhan yang naik, tapi pendapatannya nggak naik, wajar ngeluh,” katanya.

Baca juga : Sambo Dan Istri Kok Belum Digarap

Akun @who_knows2021 mengung­kapkan, di negara lain kalau kebutuhan naik dibarengi dengan gaji besar. Di sini, gaji saja susah banget naiknya, padahal kebutuhan sehari-hari tidak sedikit. “Apalagi mafia-mafia di berbagai sektor masih banyak,” ungkapnya.

Sementara, @taufik_ay mendukung naiknya harga berbagai kebutuhan pokok. Harga mie instan naik tidak apa-apa. Bahkan, kalau perlu sekalian naikkan cukai rokok sampai 500 persen. Soalnya, mie instan dan rokok tidak sehat untuk tubuh.

Baca juga : Pak Jokowi, Sehat-sehat Ya

“Jangan suka ngeluh,” saran @seka­ramirra. “Bismillah, semoga rejeki kita selalu dicukupkan Allah SWT. Aamiin,” kata @dy_cipluk. “Gaji naik alhamdulil­lah, kalau belum, ya udah. Kerja aja lagi,” tambah @lifianuryanda. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.