Dark/Light Mode

IPW: Perlawanan Kubu Sambo Ke Timsus Kapolri Di Kasus Brigadir J Masih Ada

Selasa, 16 Agustus 2022 18:50 WIB
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso. (Foto: Ist)
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengatakan, masih terjadi perlawanan dari kubu Irjen Ferdy Sambo kepada Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sugeng menyebut, perlawanan dari kubu Sambo ini salah satunya dengan menyebar serangan isu negatif terhadap para personal Timsus Kapolri.

Baca juga : Alasan Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J: Jaga Marwah Keluarga

"Perlawanan itu menurut saya masih ada. namun tidak nampak di permukaan. Perlawanan misalnya menyebarkan isu negatif ke timsus," kata Sugeng kepada wartawan, Selasa (16/8).

Sugeng pun meminta Kapolri tak perlu ragu untuk memberikan peringatan kepada kelompok yang mendukung Sambo tersebut. Menurutnya, langkah ini perlu diambil jika mereka ikut campur dalam proses penyidikan.

Baca juga : Bamsoet-PEKAT Dukung Penuh Kapolri Tuntaskan Kasus Tewasnya Brigadir J

"Pak Kapolri, sekiranya ada pihak pihak intervensi, ikut campur dalam proses penyidikan, pak Kapolri harus menertibkan, harus diberikan peringatan," pintanya. 

Sugeng menyebut, Sambo cukup memiliki pengaruh di Korps Bhayangkara, mengingat puluhan anggota Polri ikut terlibat dalam mempengaruhi penyelidikan awal kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca juga : Bamsoet Dukung Sikap Tegas Kapolri Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

"Pasti lah, pasti berpengaruh, makannya 36 orang ikut nyemplung dalam kasus ini, gimana tidak berpengaruh," tutur Sugeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.