Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cara SD Laboratorium KKGJ Bangun Semangat Juang Siswanya

Kamis, 18 Agustus 2022 22:45 WIB
Lomba HUT RI Ke-77 di Sekolah Dasar (SD) Laboratorium P3GSD-KKGJ. (Foto: Ist)
Lomba HUT RI Ke-77 di Sekolah Dasar (SD) Laboratorium P3GSD-KKGJ. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Dasar (SD) Laboratorium P3GSD-KKGJ, yang merupakan salah satu unit pendidikan unggulan di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, menggelar serangkaian agenda dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77. Kegiatan ini antara lain perlombaan tradisional seperti memindahkan bola secara estafet, memindahkan bola pakai paralon, memindahkan air melewati atas kepala secara estafet, dan lainnya.

“Mari kita ikuti rangkaian acara dan lomba 17 Agustus sembari mengucapkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” kata Kepala SD Laboratorium P3GSD-KKGJ, Ahmadrajat, Kamis (18/8).

Baca juga : Lawan PSIS, Kuipers Usung Semangat Kebangkitan

Ahmad menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SD Laboratorium P3GSD-KKGJ, agar terus semangat seperti perjuangan para pahlawan Indonesia dalam meraih kemerdekaan, dengan menjadi generasi muda yang optimis dan cinta tanah air.

“Generasi muda memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Kita harus selalu bersemangat dalam melakukan perubahan bangsa agar rakyatnya semakin sejahtera,” tuturnya.

Baca juga : Jasa Marga Japek Selatan Siap Bangun Simpang Susun Mulya

Hal tersebut dapat diwujudkan, lanjut Ahmad, dengan semangat belajar serta senantiasa menjunjung nilai-nilai toleransi untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia. “Ayo, kita langkahkan kaki, ayunkan tangan, gerakkan badan dan berpikir cerdas bekerja keras demi Indonesia yang lebih makmur, jaya dan sentosa,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema besar HUT RI ke-77, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. “Mulai detik ini, mari kita gunakan semangat juang para pahlawan untuk bangkit lebih kuat memperbaiki keadaan. Kita juga harus pulih lebih cepat sebelum semuanya terlambat,” imbuhnya.

Baca juga : Suguhan Buruk Bagi Wisatawan

Sementara itu, Emni Linawati selaku Wali Kelas IA SD Laboratorium P3GSD-KKGJ menyampaikan, perlombaan 17an dalam rangka memeriahkan HUT RI ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim antara siswa, guru dan juga orang tua siswa yang antusias mengikuti jalannya perlombaan. “Para siswa nampak antusias mengikuti berbagai kategori perlombaan yang digelar di halaman sekolah,” ujarnya.

Dengan semakin membaiknya kondisi saat ini pasca-pandemi Covid-19, diharapkan pada tahun-tahun berikutnya kegiatan lomba HUT RI akan semakin meriah. “Senang dan seru bisa ikut lomba 17an di sekolah bersama teman-teman. Apalagi kalau dapat hadiah. Semuanya pada semangat,” ucap Mediava Humanisty, siswi SD Kelas IA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.