Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Istri Sambo, Putri Candrawathi

Selamat Atau Tamat, Ditentukan Sore Ini

Jumat, 19 Agustus 2022 07:58 WIB
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). (Foto: Istimewa)
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Candrawathi (PC), istri Irjen Ferdy Sambo yang selama ini sulit dikorek keterangannya, ternyata sudah diperiksa Timsus Polri. Pemeriksaan itu diduga terkait tewasnya Brigadir J yang telah menyeret Sambo sebagai tersangka. Apa hasilnya? Apakah PC akan selamat atau tamat? Nasibnya akan ditentukan sore ini.

Selama ini, PC selalu menutup mulut rapat-rapat soal informasi yang diketahuinya dalam kasus tewasnya Brigadir J, di Duren Tiga, Jakarta, 8 Juli lalu. Berbagai upaya yang dilakukan Polri, Komnas HAM hingga LPSK untuk mengorek keterangan dari PC, selalu gagal. Alasannya, PC masih trauma hingga divonis mengalami gangguan kejiwaan.

Baca juga : Istri Mendagri Tri Sebar 1000 Paket Sembako di Kabupaten Bekasi

Padahal, di awal kasus ini bikin geger, PC lewat kuasa hukumnya, sempat membuat laporan soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J. Belakangan, laporan pelecehan seksual itu, sudah dihentikan Bareskrim Mabes Polri.

Setelah upaya pemeriksaan berkali-kali batal, akhirnya Timsus Polri berhasil memeriksa PC. Hal itu diungkap oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Dia mengatakan, penyidik sudah memeriksa PC. Namun, Dedi tak merinci kapan dan di mana pemeriksaan terhadap PC itu berlangsung.

Baca juga : Baliho Puan Di Medan Dirusak, Relawan: Semangat Kami Tidak Akan Surut

Yang pasti, lanjut Dedi, PC diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Pemeriksaan itu dilakukan guna mengusut secara tuntas kasus yang menewaskan Brigadir J. Lalu apa hasilnya? "Hasilnya besok (hari ini) sorean disampaikan oleh Timsus," kata Dedi, di PTIK, Jakarta Selatan, kemarin.

Tak hanya menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap PC, Timsus Polri juga akan mengumumkan informasi terbaru terkait perkembangan penyelidikan dalam kasus tewasnya Brigadir J. Apakah akan ada tersangka baru atau tidak, nantinya akan diumumkan Timsus sore ini juga.

Baca juga : Lestari: Penanaman Budaya Hidup Sehat Wujudkan Generasi Tangguh

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan, keterangan PC dalam kasus ini sangat krusial. Bisa mengungkap motif dari pembunuhan. Selama ini, kata Taufan, pihaknya sudah beberapa kali mencoba memanggil PC. Namun, yang bersangkutan tak bisa hadir karena alasan trauma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.