Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kawal Program Pemerintah

Kapolri: Kepercayaan Publik Sangat Penting

Sabtu, 20 Agustus 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepercayaan publik terhadap Kepolisian, harus tetap terjaga. Kenapa? Itu merupakan modal bagi Korps Bhayangkara mengawal program-program strategis Pemerintah.

Salah satunya, menjaga tren positif penanganan Covid-19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korps Bhayangkara. Mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres, melalui video conference.

Baca juga : Kapolri: Raih Kepercayaan Publik Untuk Terus Kawal Kebijakan Pemerintah

“Kepercayaan publik terhadap Polri menjadi sangat penting. Kita masih menghadapi tugas-tugas luar biasa. Tantangan-tantangan yang sedang dihadapi, apa yang harus kita lakukan, untuk mengawal kebijakan pemerintah,” ujar Sigit, kemarin.

Sigit memaparkan, tantangan yang saat ini masih dihadapi, antara lain pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Tren positif penanganan dan pengendalian virus Corona harus terus dijaga.

Saat ini, diingatkan mantan Kabareskrim Polri itu, pertumbuhan perekonomian Indonesia di kuartal kedua sebesar 5,44 persen. Dengan tren kasus Covid-19 yang positif, maka pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

Baca juga : Pemerintah Diminta Pertimbangkan Kembali Rencana Kenaikan Cukai Rokok Tahun Depan

“Kita lihat sampai sekarang yang namanya Covid-19 dan varian barunya saat ini sampai di BA-275, masih ada. Ini berdampak pada aktivitas terkait kegiatan atau pun roda ekonomi,” tutur Sigit.

Selain pandemi Covid-19, Sigit memaparkan, situasi global seperti perang Rusia dan Ukraina juga mulai berdampak ke Indonesia.

Ancaman lain, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Semua hal tersebut membutuhkan peran dari TNI-Polri, serta pihak terkait lainnya. Termasuk, masyarakat.

Baca juga : Pemerintah Komitmen Cegah Peredaran Obat Dan Makanan Ilegal

“Peran dari seluruh rekan-rekan untuk betul-betul hadir di masyarakat. Kalau tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kita rendah, akan berat buat kita menghadapi semua itu,” ujar Sigit, mengingatkan.

Selain itu, Polri juga mempertahankan keberhasilan swasembada beras, yang sudah terjadi dalam tiga tahun terakhir.

Ini dilakukan seiring dengan pembangunan proyek-proyek strategis seperti bendungan, embung, infrastruktur, yang terbangun dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.