Dark/Light Mode

Kepala BNPT Eksklusif Dengan Rakyat Merdeka

4 Vaksin Untuk Lawan Virus Radikalisme

Selasa, 23 Agustus 2022 06:50 WIB
Direktur Utama Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar di Kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, kemarin. (Foto: WAHYU DWI NUGROHO/RM).
Direktur Utama Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar di Kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, kemarin. (Foto: WAHYU DWI NUGROHO/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak hanya Corona, radikalisme juga butuh vaksin untuk mencegah penyebarannya. Untuk melawan radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme yang biasa disebut BNPT sudah menyiapkan empat vaksin sekaligus.

Soal vaksin radikalisme ini diungkapkan Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar saat berkunjung ke dapur redaksi Rakyat Merdeka, kemarin. Boy tiba di Gedung Graha Pena, sekitar pukul 16.00 WIB.

Boy didampingi jajarannya. Seperti Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol Ibnu Suhaendra; Direktur Kerja Sama Bilateral BNPT, Brigjen Pol Kris Erlangga; Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Mochamad Rosidi, dan Kepala Bagian Hukum dan Humas BNPT, Kombes Pol. Astuti Idris.

Baca juga : Kepala BNPT Ajak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Sebarkan Moderasi Beragama Pada Mahasiswa

Boy yang tampil dengan setelan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam itu langsung disambut Direktur Utama Rakyat Merdeka, Kiki Iswara dan jajaran. Pertemuan berlangsung cair.

Dalam pertemuan itu mantan Kapolda Banten ini membahas soal pentingnya media dalam memerangi terorisme. Apalagi saat ini, terorisme juga memanfaatkan media, khususnya media sosial untuk menyebarkan paham radikalismenya.

Usai Boy paparan, Direktur Rakyat Merdeka, Ratna Susilowati menanyakan, bagaimana cara BNPT mencegah virus radikalisme. “Anti virusnya apa yang disiapkan BNPT?

Baca juga : Perlu, Desain Perlindungan Anak dari Virus Intoleransi dan Radikalisme

Boy mengatakan, ada empat vaksin yang disiapkan BNPT untuk melawan radikalisme. Keempat vaksin itu adalah konsensus kebangsaan, revitalisasi nilai-nilai Pancasila, moderasi beragama, dan penguatan budaya Nusantara.

Keempat vaksin ini dinilai ampuh untuk membasmi radikalisme. Referensinya bukan kaleng-kaleng. Ada hasil surveinya. Diteliti di laboratorium dan berdasarkan pengalaman di lapangan.

“Ini yang namanya herd immunity bangsa menghadapi virus radikalisme,” kata Boy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.