Dark/Light Mode

Di Akhir Rapat Dengan Kapolri

Panggilan `Sayang` Dari Cewek Muncul Di HP Anggota DPR Cowok

Jumat, 26 Agustus 2022 06:40 WIB
Terdengar Panggilan Sayang Perempuan di Rapat Komisi III Bareng Kapolri, Seisi Ruangan Ketawa Ngakak! (tangkap layar)
Terdengar Panggilan Sayang Perempuan di Rapat Komisi III Bareng Kapolri, Seisi Ruangan Ketawa Ngakak! (tangkap layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita lain yang tak kalah bikin heboh dibanding kasus Ferdy Sambo dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/8). Di akhir rapat yang dimulai pagi sampai malam itu, seisi ruangan mendadak riuh gara-gara terdengar suara cewek memanggil “sayang” yang terdengar di handphone salah satu anggota DPR cowok. Waduh siapa tuh…

Kejadian yang bikin heboh dan bikim gelak tawa itu, terjadi di penghujung rapat, atau saat Komisi III DPR menyusun rekomendasi dari hasil rapat dengan Kapolri. Di sesi ini, suasana rapat memang sudah jauh lebih santai dibanding saat tanya jawab. Saat itu, para anggota bergiliran interupsi dan memberikan masukan mengenai redaksional yang tepat.

Lalu, tibalah anggota Komisi III DPR Habiburokhman menyampaikan interupsi. Politisi Gerindra ini rupanya ingin juga memberikan masukan. Ia berharap, dalam rekomendasi itu dimasukkan juga agar Kapolri memberikan stretching mengenai penyakit masyarakat (pekat).

Baca juga : Ini Makna Motif Dan Warna Baju Paksian Yang Dipakai Jokowi Di Sidang Tahunan MPR

“Maksudnya dimasukkan di sini apakah...,” kata Habib. Belum selesai Habib berbicara, tiba-tiba terdengar suara perempuan. “Sayaaaang,” begitu suara itu, terdengar dengan nada manja.

Kemungkinan suara itu muncul dari panggilan telepon yang dinyalakan pengeras suaranya. Entah sengaja atau tidak.

Sontak saja, seisi ruangan meledak dengan tawa. Sebagian anggota tertawa ngakak. “Wuiiihhh... siapa itu,” celetuk seseorang. “Kita dilaporkan ke MKD ini. Kita laporkan ke MKD,” kelakar yang lain. Namun, ada juga yang merasa terganggu dengan suara panggilan tersebut. “Ini rapat bos,” ujarnya. “Mesum,” seru yang lain. Kehebohan ini muncul saat rapat digelar live oleh sejumlah stasiun televisi.

Baca juga : APJII Dukung Hadirkan Kembaran Bali Di Metaverse

Mungkin karena itu, Habib yang awalnya bicara lancar mendadak gerogi dan terbata-bata. “Bukan dari HP saya itu.. itu dari HP...HP,” kata Habib, panik. Untunglah, Ketua Komisi III DPR Bambang “Pacul” Wuryanto yang memimpin rapat langsung mengendalikan suasana agar kembali kondusif.

Ketua Komisi III DPR Bambang “Pacul” Wuryanto.

“Sebentar-sebentar, tenang dulu,” kata Bambang. “Ini interupsi yang bikin tertawa, jadi mohon dimaafkan. Karena ini interupsi yang tiba-tiba. Bikin hati berdebar-debar, kan,” imbuhnya, disambut tawa hadirin.

Perlahan, suasana rapat yang riuh dengan tawa, mulai tenang. Bambang yang politisi PDIP itu lalu mempersilakan Habib melanjutkan interupsinya. Tanpa diminta lagi, Habib segera menyelesaikan interupsinya.

Baca juga : Setelah Sumut Dan Jatim, Relawan Pejuang Puan Maharani Muncul Di Banten

Nah, potongan video panggilan sayang itu, langsung viral di tiktok dan Instagram. Tak lama, kehebohan di tiktok menggema di linimasa Twitter. Sebagian netizen geleng-geleng kepala menonton kelakuan anggota dewan yang terhormat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.