Dark/Light Mode

Kunjungi Lampung, Puan Disambut Ratusan Tokoh Masyarakat

Jumat, 26 Agustus 2022 06:43 WIB
Para Relawan Puan Maharani di daerah/Ist
Para Relawan Puan Maharani di daerah/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani ke Lampung disambut ratusan tokoh masyarakat setempat.

Diketahui, Puan berkunjung ke sejumlah tempat di Lampung sejak Rabu (24/8) hingga Kamis (25/8).

Dalam kunjungan tersebut, Puan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui serta menyerap berbagai aspirasi untuk diperjuangkan menjadi sebuah kebijakan dan program oleh pemerintah.

Koordinator Pejuang Puan Lampung Iqbal Rahmat mengatakan, awalnya penyambutan tersebut berasal dari relawan dan loyalis Puan, tapi ternyata ada dari ratusan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : Puan Ingatkan Perusahaan Dan Petani Harus Sinergi

"Ini bukti antusiasme masyarakat Lampung ke Ibu Puan," ujarnya, Kamis (25/8).

Menurut Iqbal, kunjungan Puan menjadi momen yang sangat penting bagi masyarakat Lampung. Sebab, selain bisa bertemu langsung dengan cucu Presiden Soekarno, juga menjadi kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Sebagai tokoh di kancah nasional dari Sumatera bagian selatan, tentu masyarakat Lampung berharap banyak dari Puan.

"Dukungan ini menjadi bukti, ratusan tokoh masyarakat dari desa berbondong menyambut Ibu Puan. Mereka senang bisa menyambut langsung," katanya.

Baca juga : Pemerintah Tegaskan Libatkan Masyarakat Susun RKUHP

Selama dua hari, Puan melakukan berbagai kegiatan di Lampung. Salah satunya membuka Festival UMKM kreatif, yang dilanjutkan Serasehan dengan Petani dan Nelayan di Gedung Serba Guna (GSG) Bupati Kabupaten Tulang Bawang.

Saat berdialog dengan masyarakat, Puan mengaku sedang bekerja keras memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik di kota hingga di pelosok Indonesia untuk mendukung sektor-sektor yang menaikkan perekonomian Indonesia.

Puan bilang, DPR sedang bekerja keras agar petani tidak sulit lagi mendapatkan pupuk, para nelayan juga tidak sulit melaut, pembudidaya ikan tidak kesulitan lagi menjual hasil tangkapannya, serta kalangan disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

Puan menegaskan, DPR akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dengan mendengarkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan berjanji akan berusaha mewujudkannya.

Baca juga : Kunjungi Pasar Legi Solo, Wamendag: Stok Dan Harga Barang Pokok Aman

“Saya berharap masyarakat dapat menceritakan dan memberitahu kami apa saja persoalan yang dihadapi, dan apa saja kebutuhan yang diperlukan Bapak Ibu,” kata Puan.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.