Dark/Light Mode

Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kapolri: Pemeriksaan Ferdy Sambo Hampir Selesai, Pekan Depan Berkas Dilimpahkan

Minggu, 28 Agustus 2022 11:04 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, proses pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J hampir selesai.

Sigit menyebut, pihaknya tengah melengkapi berkas-berkas untuk dikirimkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca juga : Kasihan Polisi Diteriaki Sambo

"Yang jelas Ferdy Sambo pemeriksaan sudah mendekati penyelesaian, kita sudah melaksanakan koordinasi berkas untuk segera diselesaikan terkait kekurangan-kekurangan yang ada. Berkas sudah kita kirim," ucap Sigit kepada wartawan usai acara Kirab Merah Putih di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8).

Salah satunya, adalah dengan menambahkan hasil putusan pelanggaran etik Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo dari institusi Polri. "Untuk kasus utamanya, pak FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap," bebernya.

Baca juga : Istri Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Eks Kabareskrim Polri ini pun menargetkan berkas perkara dilimpahkan pada pekan depan. "Tinggal kita lihat minggu depan. Kalau sudah dinyatakan jaksa lengkap, berkas bisa kita limpahkan," tutur Sigit.

Sementara yang terkait dengan obstruction of justice, akan menyusul kemudian. "Tinggal kita menambah kemarin yang kita tetapkan untuk obstruction of justice, tentunya ini sudah berproses," tandas Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.