Dark/Light Mode

Harga BBM Naik, Sembako Naik, Upah Ikutan Naik Nggak

Selasa, 30 Agustus 2022 08:05 WIB
Ilustrasi. Petugas SPBU melayani pengendara mobil yang sedang mengisi BBM. (Foto: Patra-RM)
Ilustrasi. Petugas SPBU melayani pengendara mobil yang sedang mengisi BBM. (Foto: Patra-RM)

 Sebelumnya 
Akun @Kuacihamtar kasihan dengan sopir angkot. Soalnya, kondisi perangkotan saat ini sudah sepi penumpang. Ditambah lagi, BBM bersubsidi akan naik.

“Akhir-akhir ini bapak dan emak sama-sama keder atau takut. Bapak-bapak keder BBM naik, emak keder telur naik terus,” kata @Hoalahcape.

Baca juga : PDIP Jabar Dukung Jokowi

Sementara, @dreewwp tidak masalah dengan kenaikan BBM bersubsidi. Malahan, ada hikmahnya karena lahan parkir menjadi semakin sedikit kendaraan. “Orang-orang pada naik kendaraan umum,” kata dia.

Akun @ronss_nerss mengatakan, bila BBM bersubsidi naik, dan berdampak pada harga komoditas naik, itu menjadi risiko. Terlebih, Pemerintah sudah meny­iapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) buat wong cilik.

Baca juga : Kepala BPIP Jadi Penguji Sidang Doktor Di UIN Sunan Kalijaga

“Mending uang subsidi BBM itu buat BLT wong cilik,” kata @ronss_nerss. “Tenang walau BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar naik, BLT buat rakyat miskin akan disebar,” ujar @d2g_shahab.

Akun @ririn949 mengatakan, harga BBM bersubsidi dinaikkan sudah tepat. Alasannya, mencegah kelangkaan BBM, harga minyak mentah dunia naik, sub­sidi BBM banyak dinikmati kendaraan pribadi dan memberatkan APBN.

Baca juga : Please...Harga BBM Subsidi Jangan Naik Ya

“Dengan kenaikan BBM bersubsidi, ekonomi Indonesia akan tetap bergeliat. Soalnya, konsumsi masyarakat mulai naik di segala bidang,” ujar @Hasyimmah.

Hanya saja, kata @Hasyimmah, ban­yak orang yang masih belum sadar. Entah karena memang hobi mengeluh, benci Pemerintah, trauma pandemi atau kurang mengamati saja. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.