Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum PPUMI Munifah Syanwani Raih Gelar Doktor UIN Syarif Hidayatullah

Rabu, 31 Agustus 2022 21:10 WIB
Ketua Umum PPUMI Munifah Syanwani saat meraih gelar doktor bidang Perbankan Syariah Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah, Rabu (31/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPUMI Munifah Syanwani saat meraih gelar doktor bidang Perbankan Syariah Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah, Rabu (31/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sidang Promosi Doktor Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah mengukuhkan Munifah Syanwani sebagai Doktor di bidang Perbankan Syariah. Sidang pengukuhan ini dilaksanakan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (31/8).

Dalam sidang promosi, Munifah membawa disertasi dengan judul Pengaruh Pengetahuan, Persepsi dan preferensi melalui media religiusitas terhadap perilaku masyarakat pada bank pembangunan daerah syariah di Jawa Barat (studi kasus pada BJB Syariah).

Presentasi yang disampaikan Munifah sistematis dan nampak sekali penguasaan materi dan kepercayaan diri Munifah.

Baca juga : Dihadiri JK, Surya Paloh Dapat Gelar Doktor Dari Brawijaya

Hasil dari disertasi Munifah, menunjukan bahwa pertama, pengetahuan, persepsi, preferensi dan religiusitas baik secara langsung maupun melalui mediasi religiusitas memiliki pengaruh signifikan positif terhadap perilaku nasabah dalam berinteraksi pada Bank Jabar Syariah.

Sedangkan pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku melalui mediasi religiusitas.

Kedua, tingkat pengetahuan nasabah bank syariah tidak selalu sama dengan tingkat religiusitasnya sehingga yang diperlukan adalah integrasi antara tingkat pengetahuan dan tingkat religiusitas pada masyarakat dalam bertransaksi dengan Bank Syariah.

Baca juga : ​​Bank DKI Teken MoU dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Menurut Ketua Umum Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) ini, ada beberapa harapan yang didapatkan dari disertasi ini.

"Harapannya dapat memberikan kontribusi pada masyarakat. Bank syariah hendaknya menjadi rumah bagi nasabahnya sendiri," garap Munifah.

Sidang pengukuhan dokter ini berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah sidang berjalan dengan baik. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya sehingga mencapai gelar Doktor," tutur Munifah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.