Dark/Light Mode

BLT-nya Sebentar, Kenaikan Harganya Sepanjang Tahun

Jumat, 2 September 2022 08:05 WIB
Ilustrasi BLT. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi BLT. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @stepans._ tidak yakin BLT menjadi solusi jitu meringankan beban rakyat karena kenaikan harga BBM. Peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih penting. Masyarakat perlu dilatih agar ekonominya bisa maju.

“Yang seperti ini sengaja bikin pro kontra. Yang dapat BLT berdalih tidak apa-apa tanpa memikirkan aspek ter­dampak lainnya. Secara tidak langsung, ini mengajarkan kita mental pengemis,” ungkap @kanjenk_jenar.

Baca juga : BLT = Bantuan Langsung Tandas

Akun @alias_hady setuju jika harga BBM dinaikkan. Namun, tidak sepakat jika rakyat dibungkam dengan BLT yang nilainya tidak seberapa. Sebagai konpen­sasi, lebih baik gratiskan biaya kesehatan dan pendidikan.

“Seharusnya bukan BLT yang diberi­kan pada rakyat. Buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan gaji standar Eropa, baru kerek harga BBM selangit pun rakyatnya akan diam, karena ada uang untuk membeli BBM,” timpal @ SupriadyEdy1.

Baca juga : BLT BBM Bisa Pertahankan Daya Beli Masyarakat

Akun @DedyNad_id mengungkapkan, BLT sangat rentan disalahgunakan dan terbukti banyak kasus yang tidak tepat sasaran.

“BLT banyak yang salah sasaran. Apakah anak-anak muda yang tidak bek­erja berhak mendapatkan BLT? Apakah keluarga yang bisa cicil mobil ratusan juta boleh mendapatkan BLT? Itulah ke­nyataan yang ada di Batam,” ungkap @ Faridaresley.

Baca juga : Ancam Daya Saing, Industri Tolak Wacana Kenaikan Harga Gas

Sementara, @edwin_irish meminta publik terus mendukung kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah. Khususnya terkait BLT dan kenaikan BBM. Dia bil­ang, harga minyak dunia lagi tidak stabil gara-gara perang Rusia-Ukraina.

“Jangan dibandingin juga dengan rezim sebelumnya,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.