Dark/Light Mode

``Kenapa Putri Tidak Ditahan`` Masih Disuarakan Warganet

Senin, 5 September 2022 06:30 WIB
Putri Candrawathi. (Foto: Istimewa).
Putri Candrawathi. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Di berbagai penjuru Indonesia,” tukasnya.

Netizen kompak meminta penyidik kepolisian menahan Putri Candrawathi demi memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Akun @Aryanto214 mendesak kepolisian menahan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi. Kata dia, alasan mempunyai anak kecil tidak mengharuskan Putri menjadi tidak ditahan.

“Tahan Putri Candrawathi karena dia dalang pembunuhan dan kematian Brigadir Josua. Arwah Josua tidak akan terima,” kata @Denny.

Baca juga : Sambo Kesannya Masih Kuat

Senada, @Endik_istiawan meminta polisi segera menahan Putri Candrawathi. Kata dia, polisi tidak boleh tebang pilih karena alasan kemanusiaan. Soal anak kecil, kata dia, bisa dirawat oleh keluarga yang lainnya.

“Bagaimanan dengan nasib wanita-wanita lain di luar sana yang terkena pidana, mereka punya anak kecil dan masa bodoh tetap ditahan juga,” ujarnya.

Akun @Arto_Hardianto juga meminta kepolisian secepatnya menahan Putri Candrawathi demi rasa keadilan atas nama hukum tanpa kecuali. Soalnya, kata dia, banyak perempuan yang menjadi tersangka dan punya anak kecil tetap ditahan.

“Semenjak peristiwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J terkuak dan adanya laporan palsu soal pelecehan, sudah seharusnya Putri Candrawathi ditahan,” tandas @Pieter_iskandar.

Baca juga : Pengamat Dukung Pemerintah Sesuaikan Harga BBM Bersubsidi

Akun @jurdil menilai tidak fair bila Putri tidak ditahan. Apalagi, istri bekas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu terlibat dalam perkara pembunuhan berencana dan rekayasa kasus atau keterangan palsu.

“Tidak ditahannya Putri bisa menjadi yurisprudensi bagi tersangka lain di kasus-kasus lain dengan alasan yang sama,” ujar @Ricky.

Menurut @RAPanutan, tidak ada alasan yang kuat untuk tidak menahan Putri Candrawathi. Baik alasan subjektif maupun objektif. Kata dia, satu-satunya alasan paling kuat adalah memenuhi rasa keadilan masyarakat dengan menahan tersangka Putri Candrawathi.

“Banyak kasus yang lain yang lebih memprihatinkan dari sisi kemanusiaan terkait ibu yang mempunyai balita, tetap ditahan juga oleh polisi,” imbuh @Hendrik_Purba.

Baca juga : Banteng Masih Di Atas Puan Masih Nyungsep

Akun @Andi menduga, Putri Candrawathi tidak ditahan karena suaminya seorang jenderal. Dan juga ayahnya yang seorang jenderal.

“Tidak ditahannya Putri Candrawathi semakin terang benderang kalau Ferdy Sambo memang berpengaruh kuat dan bisa mengatur aparat kepolisian,” ujar @8147fcd. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.