Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Kota Makassar 2024

Golkar Siapkan Ketua DPD Sebagai Calon Wali Kota

Kamis, 8 September 2022 07:45 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. (Foto: Istimewa)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar, mulai pasang ancang-ancang menyambut gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan, partai Beringin itu telah mengantongi nama calon yang akan diusung, yakni Munafri Arifuddin (Appi).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyatakan, meski Appi sudah dua kali kalah di arena Pilkada Kota Makassar, Partai Golkar tetap menaruh optimisme terhadapnya di Pilkada 2024. Bahkan, ungkap dia, pihaknya sudah mempunyai tagline khusus untuk menyambut kontestasi politik mendatang.

“Kami berharap, Pak Appi bersedia kembali dicalonkan pada Pilkada Kota Makasar 2024. Tagline kami, di Makassar Golkar harga mati Appi harga diri,” ujar Wahab kepada wartawan di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kemarin.

Baca juga : Plt Mardiono: Riak Pasca Pencopotan Ketum PPP Hal Wajar

Lebih lanjut, ia mengatakan, kekuatan Appi saat ini tidak bisa dibandingkan dengan Pilkada 2018 dan 2020. Menurutnya, CEO PSM Makassar itu sudah jauh lebih kuat, karena telah menduduki posisi strategis di DPD Partai Golkar.

“Dulu, Pak Appi bukan ketua partai, sekarang beliau ketua. Jadi, posisi politiknya sangat berbeda. Karenanya, kami mendorong seluruh kader Partai Golkar menyatukan tekad, menangkan Appi, meraih sukses di Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pilkada,” jelas dia.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tiga periode ini menambahkan, terbentuknya koalisi Partai Golkar dengan PPP dan PAN di tingkat pusat, juga akan menjadi nilai tambah untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), Pilpres, hingga Pilkada 2024.

Baca juga : Ketua KPU Sepi Pendukung

“Di Makasar, kami sepakat untuk melanjutkan koalisi yang telah terbangun di tingkat pusat. Bila kekuatan tiga partai itu dimaksimalkan di Kota Makassar, akan menjadi kekuatan yang sangat besar,” tandasnya.

Diketahui, Appi dilantik menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, pada Agustus lalu. Dirinya terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Makassar.

Dikonfirmasi terpisah, Appi menyatakan, amanah jabatan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, tidak mudah. Makanya, ia mengajak seluruh kader untuk solid dan saling bahu membahu, dalam mengembalikan mejayaan Partai Golkar di Makassar.

Baca juga : Tiket Pesawat Mahal, KAI Siapkan Kereta Wisata

Namun, ia belum mau membicarakan tentang pencalonan dirinya pada ajang Pilkada mendatang. Saat ini, kata dia, dirinya masih fokus untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar, khususnya menghadapi kontestasi Pileg mendatang.

“Ke depan, Insya Allah Partai Golkar akan memenangkan seluruh kontestasi politik. Di legislatif dan eksekutif, kami akan bersama-sama membangun kolaborasi yang baik,” tegas dia.

Appi menargetkan, di bawah komandonya, Partai Golkar akan merebut 10 kursi DPRD Kota Makassar di pada Pileg 2024. Selain itu, dirinya juga menargetkan kader Golkar akan kembali menjadi Ketua DPRD Kota Makasar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.