Dark/Light Mode

Punya Massa Muslimat

Khofifah Dijodohin Sama Anies, Cocok Nggak Ya..?

Minggu, 2 Oktober 2022 08:00 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: detik/ Faiz Azmi)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: detik/ Faiz Azmi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus dijodoh-jodohkan dengan tokoh nasional sebagai capres dan cawapres 2024. Selain dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies dinilai cocok berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Bagaimana tanggapan para relawan dengan duet Anies-Khofifah? relawan Indonesia Milenial (IM) Anies, tidak keberatan. Asalkan, punya basis massa yang jelas. Agar jalan Anies menjadi presiden lebih lapang.

Baca juga : Erick Dijodohin Sama Ganjar Hingga Khofifah

“Mas AHY jelas basis massa kaum mudanya ya. Bu Khofifah juga punya pendukung perempuan, dan daerah yang dipimpinnya punya pemilih massif,” kata Ketua Umum IM Anies, Oemar Hegaro kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, kaum perempuan punya andil besar dalam kemenangan setiap Pilpres. Karena, bisa menjadi pilihan keluarga, bergantung pada pengatur dapur rumah tangga, yakni emak-emak.

Baca juga : PKB Mau Ngejodohin Andika Sama Imin, Katanya Cocok, TNI Dan TNU

Apalagi relawan IM Anies juga tak hanya menyasar kaum muda. Di beberapa wilayah, IM Anies bahkan berasal relawan dari kaum emak-emak. Sehingga, kolaborasi dengan anak muda, maupun dengan kaum emak-emak akan berjalan sinergis.

“Di daerah, ada relawan kami yang memanjangkannya M sebagai Mak-mak. Jadi dengan Bu Khofifah yang punya basis ibu-ibu Muslimat, juga jadi duet yang dahsyat,” katanya.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Jabatan Anies Cs Nggak Diperpanjang

Namun demikian, IM Anies menyerahkan keputusan kepada para pemimpin partai koalisi. “Kami relawan prinsipnya siap membantu dengan siapa pun Mas Anies berpasangan,” pungkasnya.

Belakangan, nama Khofifah memang santer disebut pantas menjadi cawapres 2024. Terbaru, dukungan secara tak langsung disampaikan wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mendoakan Khofifah dapat posisi yang lebih tinggi dari jabatan yang disandangnya saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.