Dark/Light Mode

Punya Massa Muslimat

Khofifah Dijodohin Sama Anies, Cocok Nggak Ya..?

Minggu, 2 Oktober 2022 08:00 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: detik/ Faiz Azmi)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: detik/ Faiz Azmi)

 Sebelumnya 
“Ini tokoh perempuan kita yang sekarang menjadi gubernur. Mudah-mudahan, nanti naik lagi ke atas. Kemarin jadi menteri, sekarang jadi gubernur. Alhamdulillah ini kader-kader NU,” kata Kiai Ma’ruf saat menyapa Khofifah sebelum menyampaikan sambutan di acara peringatan HUT Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia di Sidoarjo, Jumat (30/9). Ucapan Kiai Ma’ruf pun disambut teriakan amin para hadirin.

Mantan Rais Aam PBNU ini tak lupa memuji capaian kinerja Khofifah. Salah satunya yakni angka pengangguran Jawa Timur berada di bawah angka nasional. “Nasional 5,8 (persen), Jawa Timur 4,8 (persen), di bawah nasional. Dan harus kita jaga lagi,” puji Kiai Ma’ruf disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Erick Dijodohin Sama Ganjar Hingga Khofifah

Sebelumnya, politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan juga telah mengungkapkan tiga cawapres Anies. selain AHY, ada Khofifah dan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

“Nanti didiskusikan lagi dengan koalisi,” kata Zulfan dalam diskusi Total Politik, belum lama ini.

Baca juga : PKB Mau Ngejodohin Andika Sama Imin, Katanya Cocok, TNI Dan TNU

Sementara Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai Anies-AHY maupun Anies-Khofifah duet keren. Dikatakan, Pilpres mesti memastikan dukungan mayoritas dari pemilih dua provinsi terbesar pemilih, yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain mengakar sebagai gubernur, Khofifah dinilai mewakili suara Islam tradisional dan moderat. Apalagi Khofifah sebagai salah satu Ketua Tanfidziyah PBNU dan Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Jabatan Anies Cs Nggak Diperpanjang

“Mas Anies dengan Mbak Khofifah juga duet keren. Mbak Khofifah juga memiliki suara dari massa Muslimat di Jawa Tengah dan Jawa Timur khususnya sebagai daerah yang dipimpinnya,” kata Mardani dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka sembari memastikan, PKS menyerahkan semua keputusan kepada koalisi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.