Dark/Light Mode

PKS Mau Dibinasakan, Fakta Apa Hoaks Ya?

Minggu, 3 Januari 2021 07:45 WIB
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi. (Foto: Istimewa)
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat vokal terhadap Pemerintah. Partai dakwah ini pun disebut-sebut akan ‘dibinasakan’ seperti Front Pembela Islam (FPI). Fakta atau hoaks ya?

Wacana ini dilontarkan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi. Lewat akun Twitternya, @TeddyGusnaidi mengunggah tangkapan layar berita berjudul “Pemerintah Larang FPI, PKS: Negara Gagal Bina Ormas”, tertanggal 30 Desember.

“Ok setelah FPI dibubarkan, next negara akan membina PKS,” cuitnya, Kamis (31/12). Dalam cuitan itu, Teddy me-mention dua akun Twitter petinggi PKS, Mardani Ali Sera dan Hidayat Nur Wahid.

Baca juga : Saudi Didesak Bebaskan Ulama Senior Salman al-Ouda

Tak lama, 39 menit kemudian, Teddy kembali meneruskan cuitannya. “Kalau tidak bisa dibina, ya dibinasakan juga seperti FPI,” kicau @TeddyGusnaidi.

Baik Hidayat maupun Mardani tak membalas cuitan Teddy. Warganet yang ramai mengomentari soal ini.

Beberapa menduga, cuitan Teddy merupakan sinyal PKS bakal jadi target pembubaran berikutnya. “Tanda-tanda PKS selanjutnya nih, setelah FPI dan HTI. Semakin tahu rezim arahnya ke mana. Hmmm,” kicau @NabilaZ711.

Baca juga : DPLK Manulife Gencar Sosialisasikan Persiapan Hari Tua

Dari situlah, isu pembinasaan PKS muncul. Apalagi, warganet mengaitkan cuitan Teddy dengan pernyataan bosnya di PKPI, AM Hendropriyono.

Eks Kabin itu menyebut, setelah pembubaran FPI, selanjutnya giliran organisasi yang melindungi eks FPI dan juga para provokator yang akan dibinasakan.

“AM Hendropriyono: Organisasi pelindung ex FPI dan para provokator tunggu giliran,” cuit Hendropriyono dalam akun Twitternya, @edo751945, Rabu (30/12). Teddy juga memuat pernyataan ini di akun Twitternya, beberapa jam sebelum mencuit soal PKS. “Jrengg!” kicau @TeddyGusnaidi.

Baca juga : Kejar Narsum Antara Jakarta Dan Karawang

“Ini serius, PKS akan dibinasakan setelah efpe i dibabat rezim ini,” sambar @pulusabes, mencoba menganalisa.

Apakah benar, partai itu bakal mengalami nasib yang sama dengan FPI? Ditanya soal ini, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin tak menjawab gamblang. Tapi dari ucapannya, sepertinya pemerintah tak punya niat membinasakan PKS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.