Dark/Light Mode

Semalam dipuji-puji Emil Dan Bima Di Acara Supermentor

Anies Capres NasDem Diumumkan Hari Ini..?

Senin, 3 Oktober 2022 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu di ibu kota negara RI. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu di ibu kota negara RI. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

 Sebelumnya 
NasDem Umumkan Capres

Sementara itu, Partai NasDem rencananya hari ini akan menggelar deklarasi capres. Undangan soal deklarasi capres itu sudah tersebar sejak kemarin sore. Acara ini tentu saja mengagetkan. Mengingat sebelumnya, NasDem mengaku akan mengumumkan nama capres 1 bulan lagi atau bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Hal ini dibenarkan politisi senior NasDem, Zulfan Lindan. Kata dia, pengumuman capres akan digelar hari ini di NasDem Tower. Siapa yang akan dipilih sebagai capres? Apakah Anies? Kata Zulfan belum bisa disampaikan saat ini.

Baca juga : Koalisi Airlangga Bisa Dijual Ke Capres Non Partai

“Namun, tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh,” kata Zulfan, kepada wartawan, kemarin.

Kata dia, pengumuman nama capres ini sengaja dipercepat karena ada desakan dari rekan koalisi yaitu PKS dan Demokrat. Dua parpol itu, kata dia, meminta NasDem segera mengumumkan nama capres.

Zulfan menuturkan, baik NasDem, PKS maupun Demokrat, tak ingin kadernya bingung soal capres yang bakal diusung. Karena itu, meski belum resmi mengikat janji koalisi di atas kertas, NasDem mempercepat pengumuman capresnya agar kader makin mantap.

Baca juga : Anies Capres Bikin Merinding

Hal senada juga diungkap Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Kata dia, acara akan digelar pagi hari. Apakah sekaligus mengumumkan koalisi? Soal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR ini masih irit komentar. “Lihat saja besok ya,” kata Sahroni.

Bagaimana tanggapan Anies? Usai menghadiri acara Supermentor, Anies tak mau banyak berkomentar saat ditanya soal ini. “Apa, siapa?” kata Anies.

Ditanya lagi, apakah akan datang ke agenda deklarasi NasDem, Anies hanya tersenyum. “Datang ke acara ini saja dulu,” ujarnya, sambil bergegas meninggalkan wartawan. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.