Dark/Light Mode

Semalam dipuji-puji Emil Dan Bima Di Acara Supermentor

Anies Capres NasDem Diumumkan Hari Ini..?

Senin, 3 Oktober 2022 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu di ibu kota negara RI. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu di ibu kota negara RI. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Partai NasDem bakal mengumumkan capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Meskipun masih dirahasiakan, publik sudah yakin, capres yang akan diumumkan partai besutan Surya Paloh itu adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies yang semalam dipuji-puji kepemimpinannya oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di acara Supermentor, mesem-mesem ditanya soal NasDem bakal umumin capres ini. Apakah benar Anies yang akan diumumkan sebagai capres NasDem? Tadi malam, undangan pengumuman capres NasDem sudah disebar. Tepatnya: hari ini jam 09.00, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta.

Semalam, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar acara perpisahan untuk Anies yang 2 pekan lagi, akan pensiun sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain Anies, lembaga yang dipimpin Dino Patti Djalal itu, juga mengundang Emil-sapaan Ridwan Kamil dan Bima Arya. Perpisahan untuk Anies ini berlangsung dalam acara Supermentor ke-27 dengan tajuk “Tentang Leadership, Reformasi dan Pengabdian”. Acara digelar di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat.

Di acara ini, Anies memaparkan berbagai pencapaiannya selama memimpin Jakarta. Di ujung acara, eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu minta didoakan semoga bisa mengerjakan amanat apa pun sebaik-baiknya.

Baca juga : Koalisi Airlangga Bisa Dijual Ke Capres Non Partai

Setelah itu, satu per satu narasumber naik ke atas panggung. Dimulai dengan Bima Arya, Ridwan Kamil, lalu Anies. Anies mengawali pidatonya dengan menyampaikan terima kasih kepada Dino yang membuat acara tersebut. Apalagi di acara ini dihadirkan Kang Emil dan Bima Arya yang juga sahabatnya dan selalu intens berkomunikasi.

nies mengakui masa tugasnya sebagai gubernur akan berakhir. Namun, eks Rektor Paramadina itu mengatakan akan tetap di Jakarta. “Tugasnya memang sudah selesai, sekarang bersiap untuk tugas-tugas berikutnya,” kata Anies, yang disambut tepuk tangan. Di ujung terdengar teriakan “presiden”.

 Kata Anies, di balik Jakarta hari ini ada proses perubahan yang terjadi dalam tiga fase. Dimulai dengan gagasan, narasi, dan karya. Dan berbagai pencapaian itu dilakukan bersama-sama.

Baca juga : Anies Capres Bikin Merinding

“Sebentar lagi saya tuntas. Kemudian tugas sesudah itu, dua minggu ke depan masih banyak. Doakan semoga bisa mengerjakan amanat apapun sebaik-baiknya,” kata Anies, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Emil juga memaparkan berbagai pencapaiannya selama memimpin Jabar. Di akhir acara, ia mendoakan agar kondisi menjelang Pemilu 2024 tetap kondusif. Jangan sampai bertengkar karena beda pilihan. 

“Mudah-mudahan, saya doakan menjelang 2024, kita dukung siapapun presidennya, setuju? Kalau takdir ada di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden,” kata Emil, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Vaksinasi Booster Di Australia Diluncurkan Hari Ini

“Tetapi kalau presiden bukan Mas Anies, tetap kita dukung siapapun itu, setuju? Allah akan tunjuk siapa yang jadi pemimpin. Nanti Allah tunjukkan,” kata Emil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.