Dark/Light Mode

Menkes Budi Gunadi Raih Penghargaan CEO of the Year di Ajang Future Of Enterprise Awards

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:09 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin raih penghargaan CEO of The Year.
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin raih penghargaan CEO of The Year.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dinobatkan sebagai CEO of the Year dalam ajang Future of Enterprise Awards (FEA) 2022. Ajang ini digelar International Data Corporation (IDC) Indonesia pada Rabu (5/10).

Sebagai peraih CEO of the Year, Budi Gunadi dinilai telah berkontribusi besar dalam memanfaatkan transformasi digital untuk meningkatkan sistem kesehatan di Indonesia.

BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin juga sukses mengubah sistem kesehatan dengan memastikan setiap masyarakat Indonesia memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian ESDM

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini menjadi momentum penting bagi Kementerian Kesehatan untuk terus melanjutkan transformasi sistem kesehatan di Indonesia,” kata Menkes.

BGS menjelaskan bahwa saat ini Kementerian Kesehatan tengah melaksanakan transformasi sistem kesehatan yang fokus pada 6 pilar.

Diantaranya transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

Baca juga : PGE Raih 3 Penghargaan Dharma Karya Muda dari Kementerian ESDM

Untuk mewujudkan keenam pilar tersebut, Kemenkes turut memanfaatkan teknologi informasi seperti Artificial Intelegence (AI), IoT, Cloud dan keamanan siber guna menghadirkan layanan kesehatan yang cepat, mudah, presisi dan merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk memastikan keberlanjutan agenda ini, BGS telah membangun tim transformasi digital dan meluncurkan Cetak Biru Strategi Transformasi Kesehatan Digital 2024.

“Di era digital seperti sekarang ini, keenam transformasi tersebut membutuhkan dukungan teknologi informasi untuk memastikan pelayanan kesehatan yang lebih mudah, cepat dan presisi,” katanya.

Baca juga : Menpora Raih Penghargaan Satya Khusus Dari Pemuda Pancasila

Selain menyabet penghargaan sebagai CEO of the Year, pada saat yang sama, Kementerian Kesehatan melalui Pusdatin-DTO juga menerima Special Award for Digital Resiliency untuk aplikasi penanganan pandemi, PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang hadir untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 serta mendukung penerapan kebijakan PPKM melalui Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Program ini terbukti efektif dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air. Sejak diluncurkan pada April 2020 sampai saat ini, PeduliLindungi berhasil mencegah 539.705 orang berstatus hitam dan 4.057.826 orang berstatus merah memasuki ruang publik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.