Dark/Light Mode

Panglima TNI Andika Beri Jempol Kepada KSAL Yudo

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:49 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 yang dipimpin KSAL Laksamana Yudo.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 yang dipimpin KSAL Laksamana Yudo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beri jempol kepada KSAL Laksamana Yudo karena terjun langsung dalam latihan pertempuran Super Garuda Shield 2022.

Dilansir dari Youtube Jenderal TNI Andika terlihat Andika tak bisa menyembunyikan rasa takjubnya kepada KSAL Yudo. 

Baca juga : Ketua Dewan Adat Tak Akui Enembe Kepala Suku Besar Papua

Ia terkejut saat melihat langsung Yudo yang terjun langsung ke medan pertempuran menggunakan tank amfibi.

"Ini KSAL  ya?," tanya Andika yang datang didampingi istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, dalam keterangannya Sabtu (22/10). 

Baca juga : Andika: Presiden Biasanya Dadakan

Awalnya Laksamana Yudo menggunakan cat samaran muka di sekujur wajahnya berwarna hitam dan hijau. Selanjutnya, Yudo turun naik ke tank amfibi dan turun langsung ke laut.

Setelah melihat ketangguhan Yudo di latihan pertempuran, Andika memberikan jempol kepada sang jenderal bintang empat itu.

Baca juga : Palsukan Penculikan Diri Sendiri Demi Balikan Ke Mantan

Diketahui, TNI Angkatan Laut menggelar Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 dengan misi pendaratan amphibi yang melibatkan pasukan laut dari negara Amerika Serikat, Australia dan Singapura di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.Dipimpin langsung oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Latgabma Super Garuda Shield 2022 ini merupakan latihan bersama untuk menjalin hubungan bilateral antara Indonesia-Amerika, dan untuk saling berbagi ilmu taktik peperangan, khususnya pasukan Marinir, antara Marinir US dengan Marinir TNI AL.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.