Dark/Light Mode

Kesibukan Akhir Pekan

Anies Jalani Rutinitas Bapack-bapack

Senin, 24 Oktober 2022 06:50 WIB
Potret Anies Baswedan bermain burung setelah tak lagi menjabat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Potret Anies Baswedan bermain burung setelah tak lagi menjabat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Usai bermain burung di rumah, esoknya Anies kembali pada aktivitas politiknya. Dia hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Ikrar Kebulatan Tekad Relawan Go-Anies, di Hotel Bidakara, Jakarta. Ini mungkin kehadiran Anies secara terbuka sebagai bakal capres menemui relawannya, usai tidak lagi duduk sebagai gubernur.

Suami Fery Farhati itu, tiba di lokasi sejak pukul 13.14 WIB. Tanpa basa basi, Anies langsung memasuki Auditorium Bina Karna, venue utama acara, selepas menunaikan ibadah salat zuhur.

Anies yang mengenakan kemeja putih disambut para relawan yang menunggu di depan auditorium. Sedangkan para relawan yang menggunakan jaket kuning bertuliskan “GO Anies Presiden Untuk Semua” menyambut riuh tepuk tangan sambil menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Baca juga : Asyik Ngurus Burung, Anies Jalani Rutinitas Bapack-bapack

Menariknya, pada acara ini, sejumlah politisi dan mantan politisi Partai Golkar hadir. Antara lain Sirajuddin Abdul Wahab, Sofhian Mile, dan Andi Sinulingga. Bahkan, diakui Sirajuddin, pendirian Go-Anies tak terlepas dari peran partai berlambang beringin itu.

Menurut Sirajuddin, berdasarkan sebuah survei, sebagian besar pendukung Anies merupakan pemilih Golkar pada Pemilu 2019 lalu. Sirajuddin selaku Koordinator Nasional Go-Anies mengaku mendorong Anies menjadi presiden karena pencapaian di Jakarta. Beberapa hal yang mereka banggakan adalah program Anies mengintegrasikan transportasi dan penataan kota.

“Kerja di Jakarta lima tahun tidak jadi mitos atau hoaks, tapi karya nyata yang dijalankan,” tandasnya.

Baca juga : KSP Pastikan Agenda Pembangunan Tetap Jalan Di Tengah Krisis

Ternyata, kesibukan Anies sebagai bapack-bapack di akhir pekan menuai banyak reaksi dari warga dunia maya. Ada yang memuji, mendoakan hingga yang bicara pedas, di kolom komentar postingan Anies.

Di Instagram, pemilik akun @fajfirmansyah mengaitkan burung dengan Pilpres 2024. “Puas-puasin dulu pak merawat burung. 2 Tahun lagi merawat Indonesia,” tulisnya. “Tinggal pake sarung pak sama kaos oblong putih, terus siul-siulan burung sambil nyiram,” timpal @alvinptr.co.

Akun @Yoes33687368 menyelipkan kalimat gombalan yang biasa dibawakan komedian untuk. “Tetap semangat dan selalu terdepan menjaga keutuhan bangsa. Burung aja dijaga apalagi bangsa dan negara. siap mendukung capres yang baik,” tulisnya. “Bantu subscribe YouTube Pak Anies dan bantu sebarkan,” timpal @ALKaRZ_5. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.