Dark/Light Mode

Calon Ketum PDIP Mulai Dipanas-panasin Netizen

Jumat, 28 Oktober 2022 06:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).
Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut @Maqsuk, Jokowi sadar jika lengser keprabon dalam kondisi tidak punya partai politik akan membahayakan dirinya. Termasuk juga anak-menantunya.

“Ketika masyarakat inginkan Ganjar sebagai capres dan Jokowi sebagai Ketum PDIP, mantap,” ucap @Samiknaw8415. Namun, @Baltimorgult memprediksi langkah Jokowi menjadi Ketum PDIP akan sulit dilakukan. Justru lebih mudah Jokowi jadi Presiden daripada jadi Ketum PDIP.

Baca juga : BPBD DKI Mulai Berbenah Maksimalkan Kapasitas Saluran Air

“PDIP merupakan partai dinasti. Sehingga tidak akan mungkin Ketum PDIP diberikan ke Jokowi,” kata @ Darmara021.

“Apalagi, sejak zaman dulu, perebutan Ketum PDIP tidak pernah berhasil pindah ke orang lain dan selalu ke trah Soekarno,” sambung @Darmara021.

Baca juga : Golkan Pertemuan Jokowi Dengan Presiden FIFA, Erick Banjir Pujian Netizen

Akun @PanglimaSilihw1 menegaskan, PDIP adalah partai yang sudah matang mengarungi gelombang samudera dan ditempa kawah candradimuka. Sehingga, isu murahan tersebut tidak berpengaruh sama sekali.

“Tapi bila seandainya Jokowi jadi ketum (PDIP) pastinya atas restu Megawati beserta keluarga,” kata dia. Akun @eleanor12 mengatakan, bila Jokowi jadi Ketum PDIP sudah pasti diseruduk anak-anak banteng. Dia menyarankan, Jokowi tetap menjadi petugas partai.

Baca juga : Kekayaan Ketua KPK Disorot Netizen

Akun @Hipohan menyambung. Dia bilang, lingkaran Ganjar mulai memberikan perlawanan. Mulai dari desak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar memeriksa Puan sampai dengan mendoakan Jokowi jadi Ketum PDIP.

“Sebaiknya Jokowi membuat partai sendiri, karena saat ini didukung 50 persen rakyat Indonesia. Kalau Jokowi membuat partai, dijamin langsung juara berkat dukungan 50 persen lebih rakyat Indonesia. Jadi ngapain mau jadi ketum PDIP,” kata @Behmi_dhb. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.