Dark/Light Mode

Belum Resmi Nikah Dengan Prabowo

Cak Imin Sudah Jualan Visi-Misi

Senin, 31 Oktober 2022 06:50 WIB
Pertemuan Prabowo dengan Imin digelar dalam acara yang bertajuk “PKB Road to Pilpres 2024” yang digelar di Tenis Indor Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: AMA/RM).
Pertemuan Prabowo dengan Imin digelar dalam acara yang bertajuk “PKB Road to Pilpres 2024” yang digelar di Tenis Indor Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: AMA/RM).

 Sebelumnya 
Ada lima poin yang menjadi visi partainya. Pertama mengenai program listrik gratis untuk orang miskin. “Sudah dihitung anggarannya ternyata hanya Rp 17,7 triliun per tahun. Insyaallah dengan masyarakat pengguna listrik 450 Watt jumlahnya yang menggunakan sejumlah 32 juta warga negara. Ini yang akan sudah dihitung mendapat subsidi gratis 100 persen untuk rakyat miskin menggunkan listrik,” tuturnya.

Kedua, Imin jualan soal pupuk gratis bagi petani yang memiliki lahan pertanian di bawah 05 hektar. Ketiga, terkait permasalahan yang saat ini dihadapi masyarakat yaitu BBM. Ia menjanjikan akan menurunkan harga BBM khusus untuk kalangan pengguna sepeda motor dan angkutan umum.

“Sudah dihitung kira-kita satu tahun Rp 267 triliun, ada duitnya, enggak masalah,” ulasnya.

Baca juga : Gerindra Nggak Bakalan Gusar

Keempat, pada tahun 2030 kaum muda meraih puncak bonus demografi. Ia meminta kepada kader PKB untuk segera mengupgrade energi dan kekuatan bagi kaum muda. “Salah satu real bisa dilaksanakan adalah memberikan bantuan modal tanpa agunan dan tanpa bunga untuk pengusaha muda. Kalau ditanya agunannya apa, jawabannya usia muda. Itulah agunan untuk bangsa dan negara kita. Waktu tujuh tahun sangat penting untuk kita buat semuanya,” tambahnya.

Adapun yang terakhir, akan menaikkan dana pensiun untuk TNI dan Polri. Serta para purnawirawan yang sudah menjadi pelayanan bangsa.

Setelah itu, giliran Prabowo yang menyampaikan sambuatannya. Prabowo menegaskan, Gerindra dan PKB sepakat untuk sama-sama berjuang dan bahu-membahu berbakti untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Ia mengaku sudah sejak lama ingin berkoalisi dengan PKB.

Baca juga : Ayo, Semangat Persiapkan Diri

Klaimnya, akan ada partai lain yang akan bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas PKB-Gerindra. Meski demikian, deklarasi capres dan cawapres belum disampaikan. “Deklarasi gampang yang penting kita menang. Menang untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ia menilai, PKB adalah partai religius, tapi berkebangsaan. Sedangkan Gerindra, selaku partai yang didirikannya itu merupakan partai kebangsaan yang religius.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid tak menampik, bila dipertemuan tersebut belum disepakati soal capres-cawapres. Namun, sesusai kesepakatan, urusan capres-cawapres diserahkan sepenuhnya pada Prabowo dan Imin.

Baca juga : Prabowo Capres Sudah Harga Mati

“Tentu yang paling penting kita berpegang pada komitmen politik bersama Gerindra bahwa pembicaraan presiden dan wakil presiden ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Nah tentu Pak Muhaimin tadi dalam konteks Pak Prabowo calon presiden dari Partai Gerindra, tetapi belum dari koalisi,” kata Jazilul.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dan Imin semakin menguatkan sinyal keduanya dalam satu perahu nantinya akan mengumumkan capres dan cawapres yang diusung. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.