Dark/Light Mode

Supaya WNI Tak Berobat Ke Luar Negeri

Kapolri Doakan Muhammadiyah Punya RS Bertaraf Internasional

Jumat, 4 November 2022 07:55 WIB
apolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) dalam acara peresmian RS Muhammadiyah Bandung Selatan, kemarin, bersama Ketua Umum Muhammadiyah Prof Haedar Nashir (kedua kanan), pengusaha Yendra Fahmi (kedua kiri), dan Wapres RI ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla (kiri). (Foto: Humas Polri)
apolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) dalam acara peresmian RS Muhammadiyah Bandung Selatan, kemarin, bersama Ketua Umum Muhammadiyah Prof Haedar Nashir (kedua kanan), pengusaha Yendra Fahmi (kedua kiri), dan Wapres RI ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla (kiri). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
“Terjadi capital outflow yang bergeser ke luar negeri. Setelah dihitung per tahun, besarnya kurang lebih Rp 110 triliun. Makanya, kita berharap, Muhammadiyah bisa membangun rumah sakit bertaraf internasi­onal,” papar Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga berterima kasih atas peran Muhammadiyah, dalam membantu penanganan pandemi.

Baca juga : Kapolri Doakan Muhammadiyah Punya RS Bertaraf Internasional

Sehingga, Indonesia menjadi negara kelima di dunia, yang penduduknya sudah disuntik vaksin Covid.

Kapolri juga mengapresiasi upaya Muhammadiyah di bawah Ketua Umum Haedar Nashir, yang terus menjaga dan mengawal hal-hal yang sifatnya moderasi beragama.

Baca juga : Yandri Susanto: Muhammadiyah Punya Andil Rawat Indonesia

“Ini harus kita rawat. Jangan sampai terpecah. Saya selalu sampaikan ke mana-mana, bah­wa kita akan menghadapi tahun politik. Jangan sampai terjadi polarisasi. Persatuan dan kesatu­an harus selalu dijaga, karena ini modal kita maju,” tegas mantan Kapolda Banten ini.

Peresmian ini dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Wakil Presiden ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Yendra Fahmi yang merupakan donatur pembangunan RSMBS, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna, dan Kapolri 2015-2016 Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti.

Baca juga : PGRI Kukar Dorong Pembangunan Sekolah Bertaraf Internasional Di IKN

Dari jajaran PP Muhammadiyah, tampak Sekjen Abdul Mu’ti, Dadang Kahmad, Anwar Abbas, serta beberapa perwakilan dari PP ‘Aisyiyah seperti Siti Noordjannah Djohantini, Siti Aisyah.

Selain itu, juga ada Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Hilman Latief, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA, PWM Jawa Barat, hingga para Rektor Muhammadiyah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.