Dark/Light Mode

Biaya Berobat Lukas Enembe Ke Luar Negeri Jadi Sorotan Tokoh Masyarakat Papua

Senin, 7 November 2022 16:33 WIB
Biaya Berobat Lukas Enembe Ke Luar Negeri Jadi Sorotan Tokoh Masyarakat Papua

 Sebelumnya 
Rudi menyebut, berdasarkan informasi, para dokter dan 400 lebih nakes yang bekerja di RS Dok II (RSUD Jayapura) sudah 7 bulan belum menerima gaji dan tunjangan lainnya.

Baca juga : Tokoh Masyarakat Sentani: Seandainya Dari Awal Begini...

"Saya minta Dokter Anton Motte kalau bisa jangan terlalu terfokus dengan bapak Gubernur saja, sekalipun itu adalah bagian tanggung jawabnya. Dokter Anton harus juga jeli memperhatikan nasib pegawai dan nakes di RS Dok II. Karena Anton Motte adalah Direktur Rumah Sakit dan juga pejabat pengguna anggaran di RS Dok II," tegas Rudi.

Baca juga : Niat Baik Firli Mau Diperkarakan

Rudi merasa prihatin terhadap nasib para nakes di RS tersebut yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani persoalan kesehatan masyarakat. Untuk itu, Rudi meminta KPK juga mendalami keluhan karyawan RSUD Jayapura tersebut.

Baca juga : Laskar Pemuda Merah Putih Bersatu: Itu Harapan Kami

"Bila perlu KPK juga bisa meninjau langsung ke Rumah Sakit Dok II (RSUD Jayapura), terkait masalah gaji dan hak-hak pegawai yang hingga hari ini belum terealisasi oleh pihak rumah sakit," tandas Rudi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.