Dark/Light Mode

Pernah Dipuji Pintar Oleh Presiden Bush

Megawati Kritik Amerika Serang Irak, Stop Perang

Rabu, 9 November 2022 06:30 WIB
Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).
Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Protes Presiden Megawati, kata @Geronimoq1127, termasuk sangat keras.

“Sekarang reaksi kita ke Rusia melem­pem,” kata @Geronimoq1127.

Akun @Saikru77 mengatakan, Megawati merupakan presiden yang berani melawan Amerika yang pernah dimiliki Indonesia. Dia bilang, kritik yang dilaku­kan Megawati atas tindakan Amerika menyerang Irak merupakan kritik keras.

Baca juga : Presiden Tak Melarang, Tapi Kasih Peringatan

“Wajar pujian Presiden Amerika, karena yang dipuji telah mendapat tiga profesor kehormatan dan 6 doktor honoris causa,” ujar @Dongotea63.

Menurut @Atimatim20, Megawati merupakan pemegang kasta tertinggi perpolitikan Indonesia. Termasuk, seba­gai salah satu perempuan berpengaruh di dunia.

Sementara, @Ronnie_Rusli mengin­gatkan, orang Amerika sebagai biang­nya lip service dan juga suka muji. Tapi, sesungguhnya yang dimaksudkan adalah kebalikan. “(Orang Amerika) Kalau lihat yang cantik tidak bicara, tapi sering me­lirik,” kata dia.

Baca juga : Gerindra Senang Bukan Kepalang

Menurut @Rawit2342, orang ka­lau memang pintar tidak akan pernah mengaku-ngaku pintar dan memuji diri sendiri. Hanya orang yang tahu bahwa dia tidak pintar yang suka obral omongan seolah dia pintar.

“Heran, dibilang pintar sama orang yang bohong ada senjata pemusnah mas­sal di Irak. Jangan-jangan bilang pintarnya boongan juga,” sindir @John_tedi.

“Saya dan seluruh warga kampung ikut bahagia serta senang banget denger ada yang bilang Ibu Mega pintar,” ujar @orangkampung81.

Baca juga : Dipanggil Presiden Siang Ini, Pejabat Polri Dilarang Bawa Tongkat Komando

Akun @Beluntas4 mengatakan, orang sepintar Habibie saja tidak pernah “pa­mer” tentang hal kepintaran. Yang pent­ing, bagaimana kiprahnya atau rekam jejaknya yang bersangkutan dan bukan pamer-pamer seperti ini.

“Bagaimana tidak dibilang pintar, tidak perlu sekolah tinggi sudah dapat gelar profesor dan doktor kehormatan,” sindir @SugihTonpoBondo.

“Bila pintarnya karena bisa mensejahterakan rakyat Indonesia sih bagus, tapi faktanya sekarang rakyat tambah susah hidupnya,” kata @yedi_kurniahadi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.